Sukses

Petani Argentina Lukis Wajah Lionel Messi Berukuran Raksasa di Ladang Jagung

Wajah bintang sepak bola Argentina Lionel Messi digambarkan di ladang jagung di Los Condores, Cordoba, Argentina.

Liputan6.com, Los Condores - Setelah Lionel Messi, sang bintang sepak bola yang mewakili tim Argentina, menang Piala Dunia 2022 pada 18 Desember 2022 lalu, berbagai bentuk penghormatan dilakukan.

Salah satunya, ada yang membuat gambar di ladang jagung dengan wajah Messi.

Wajah jawara Argentina ini begitu jelas jika dilihat dari posisi atas.

Ladang jagung di Los Condores, provinsi Córdoba tengah, Argentina, ditaburkan menggunakan algoritme yang menghitung di mana benih perlu ditanam sehingga saat jagung tumbuh, dapat menciptakan citra visual besar wajah Messi, dilansir dari Oddity Central, Kamis (26/1/2023).

"Saya punya ide untuk membuat kode yang masuk ke seeders (alat penyemai benih) dengan wajah Messi sebagai penghargaan," kata Carlos Faricelli, insinyur pertanian kepada Reuters.

Faricelli juga menambahkan bahwa ia kemudian dengan bebas menyediakannya bagi setiap petani yang ingin bergabung untuk membuat gambar wajah Messi. Akhirnya, lebih dari 20 petani di berbagai provinsi Argentina bergabung dengannya.

Faricelli juga menjelaskan bahwa berkat algoritme khususnya, mesin mengetahui berapa banyak benih per meter persegi yang harus ditanam di tempat-tempat tertentu untuk menciptakan kontras di berbagai bagian wajah Lionel Messi.

"Jadi, ketika jagung ini tumbuh dan dilihat dari sudut atas, warna hijau yang lebih pekat kontras dengan tanaman yang lebih sedikit dan kemudian seni pertanian semacam ini tercipta,” jelas Faricelli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Penggemar Ingin Punya Tato dengan Gambar Lionel Messi

Lantaran kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022, wajah Lionel Messi dan trofi Piala Dunia menjadi simbol favorit baru masyarakat Argentina.

Masyarakat Argentina ramai-ramai mengabadikan dua gambar itu di tubuh mereka.

"Untuk dua pekan ke depan, saya memiliki janji khususnya terkait Piala Dunia," kata artis tato Esteban Vucinovich kepada AFP.

"Beberapa klien membuat janji untuk tato ular dan tengkorak. Namun, mereka mengubahnya ke Messi atau trofi Piala Dunia. Saya sampai meladeni 2 hingga 3 pelanggan dalam sehari," sambungnya.

Trofi Piala Dunia menjadi yang paling diminati, kata Vucinovich, diikuti oleh gambar Messi dan kiper Emiliano Martinez. Kedua pemain itu memiliki peran penting atas kemenangan La Albiceleste di final Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

"Saya punya tato Messi sebagai ungkapan terima kasih," kata Nicolas Rechanik, seorang pegawai negeri sipil.

"Ini bukan hanya tentang Messi, tetapi juga tim yang mempersembahkan kami Piala Dunia ketiga," lanjutnya.

Sebelum kaki kirinya ditato dengan gambar Messi yang mencium trofi Piala Dunia dengan jersey bercorak garis biru putih, Rechanik telah memiliki gambar ikon sepak bola Argentina lainnya yaitu Diego Maradona.

"Ini adalah representasi sempurna dari sepak bola Argentina dan apa artinya menjadi seorang warga Argentina," katanya.

Baca selebihnya di sini...

3 dari 4 halaman

Ada Penggemar yang Ukir Wajah Lionel Messi di Kepala

Lionel Messi memang menjadi idola bagi hampir seluruh masyarakat Argentina. Messi menjadi pemain paling diidolakan di Argentina setelah Diego Armando Maradona.

Beberapa penggemar Argentina juga membawa poster dan spanduk besar bergambar Messi dan Maradona. Bahkan, ada seorang suporter yang mencukur rambut belakangnya dengan ukiran wajah Messi.

Penata rambut dari Republik Dominika, Anton Barber, menceritakan pengalamannya mencukur penggemar Argentina yang ingin mengukir wajah Messi di rambut belakangnya. Menurutnya, ia beruntung mendapatkan pelanggan yang sangat loyal terhadap idolanya.

Beberapa penggemar mungkin hanya mewarnai rambut warna biru dan putih dari tim juara dunia sebagai cara untuk merayakannya. Namun, suporter Argentina yang satu ini unik, ia merasakan kejujuran dan kekuatan semangat yang ada padanya.

"Saya beruntung menjadi bagian dari era Messi, sejarah sepak bola ditulis ulang. Saya menyaksikan beberapa Piala Dunia dengan harapan Argentina akan diberi kesempatan untuk memenangkan trofi dunia yang indah itu," ucap Anton.

Baca selebihnya di sini...

4 dari 4 halaman

Usai Foto dengan Trofi Piala Dunia 2022, Lionel Messi Dapat Banyak Like

Sehari setelah memenangkan Piala Dunia 2022, Lionel Messi menambahkan prestasi lain untuk warisannya.

Bintang sepak bola Argentina ini menorehkan rekor di media sosial.

Unggahan Instagram pertama Messi saat merayakan kemenangan Argentina atas Prancis di final Piala Dunia 2022 Qatar, pada Minggu, 18 Desember 2022 lalu, menjadi unggahan seorang atlet yang paling disukai dalam sejarah Instagram.

Unggahan Messi, yang berupa 10 foto dirinya merayakan kemenangan Argentina dengan rekan satu timnya mengangkat trofi Piala Dunia, disukai sekitar 49,5 juta hanya dalam kurun waktu satu hari.

"JUARA DUNIA!!!!!!!" tulis Messi dalam bahasa Argentina di caption unggahan tersebut.

"Berkali-kali aku memimpikannya, sangat aku menginginkannya sehingga aku masih belum jatuh, aku tidak percaya......".

Messi sebenarnya adalah bagian dari rekor sebelumnya untuk "like" terbanyak di unggahan Instagram oleh seorang atlet.

Sebuah gambar yang menampilkan Messi dan pemain sepak bola terkenal lainnya, Cristiano Ronaldo, bermain catur sebagai bagian dari iklan Louis Vuitton sebelum Piala Dunia 2022. Foto tersebut adalah pemegang rekor sebelumnya untuk unggahan yang paling disukai oleh seorang atlet dalam sejarah Instagram.

Baca selebihnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.