Sukses

Wajah Lionel Messi dan Trofi Piala Dunia Jadi Inspirasi Favorit Tato Baru Warga Argentina

Masyarakat Argentina punya gambar favorit baru untuk dijadikan tato: wajah Lionel Messi dan trofi Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Wajah Lionel Messi dan trofi Piala Dunia jadi simbol favorit baru masyarakat Argentina. Mereka ramai-ramai mengabadikan dua gambar itu di tubuh.

"Untuk dua pekan ke depan, saya memiliki janji khususnya terkait Piala Dunia," kata artis tato Esteban Vucinovich kepada AFP.

"Beberapa klien membuat janji untuk tato ular dan tengkorak. Tapi mereka mengubahnya ke Messi atau trofi Piala Dunia. Saya sampai meladeni 2-3 pelanggan dalam sehari," sambungnya.

Trofi Piala Dunia menjadi yang paling diminati, kata Vucinovich, diikuti oleh gambar Messi dan kiper Emiliano Martinez. Kedua pemain itu memiliki peran penting atas kemenangan La Albiceleste di final Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

"Saya punya tato Messi sebagai ungkapan terima kasih," kata seorang pegawai negeri sipil Nicolas Rechanik. "Ini bukan hanya tentang Messi, tapi juga tim yang mempersembahkan kami Piala Dunia ketiga.

Sebelum kaki kirinya ditato dengan gambar Messi yang mencium trofi Piala Dunia dengan jersey bercorak garis biru putih, Rechanik telah memiliki gambar ikon sepak bola Argentina lainnya yaitu Diego Maradona.

"Ini adalah representasi sempurna dari sepak bola Argentina dan apa artinya menjadi seorang warga Argentina," katanya.

Alma Ocampo memutuskan menato tubuhnya ketika Argentina mengalami kekalahan pertamanya di Piala Dunia Qatar saat berhadapan dengan Arab Saudi.

"Ketika semua orang kehilangan kepercayaan diri, saya berjanji menato trofi Piala Dunia apabila Argentina menang. Dan saya melakukannya plus tanggal 18 Desember 2022, waktu pelaksanaan final itu," kata dia.

Ariel Sacchi, seorang guru edukasi fisik, memiliki tato yang mewakili lima edisi Piala Dunia yang telah diikuti Messi. Di tengahnya adalah gambar sang kapten mencium trofi.

"Saya memilih Leo (Messi) karena dia membawa kegembiraan yang sangat besar kepada seluruh warga Argentina," kata Sacci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wajah Messi di Rambut

Bukan hanya tato, masyarakat Argentina juga menandai sukses Tim Tango di bagian lain tubuhnya. Penata rambut dari Republik Dominika, Anton Barber menceritakan pengalamannya mencukur fans Argentina yang ingin mengukir wajah Messi di belakang kelapanta. Menurutnya ia beruntung mendapatkan pelanggan yang sangat loyal terhadap idolanya.

"Saya beruntung menjadi bagian dari era Messi, sejarah sepak bola ditulis ulang. Saya menyaksikan beberapa Piala Dunia dengan harapan Argentina akan diberi kesempatan untuk memenangkan trofi dunia yang indah itu," tulis Anton.

"Sepak bola bersatu, Amerika Latin menang hari ini. Anda hebat di dalam dan di luar lapangan." sambung dia.

Anton membagikan hasil karyanya itu di Instagram pribadinya @antonbarber01 dan tingkat kemiripannya luar biasa. 

3 dari 3 halaman

Terbaik Sepanjang Masa

Argentina berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis 4-2 di final lewat drama adu penalti. Kedua tim sebelumnya berbagi skor sama kuat 3-3 sampai 120 menit berakhir.

Tim Tango sempat unggul 2-0 sampai menit ke-79 lewat gol penalti Lionel Messi di menit ke-23 dan gol Angel Di Maria pada menit ke-36. Namun keunggulan dua gol itu disamakan oleh Kylian Mbappe pada menit ke-80 dan menit 81.

Di extra time Lionel Messi kembali membawa Tim Tango unggul 3-2, namun lagi-lagi Mbappe mencetak hattricknya dan kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pada babak adu penalti, kiper Argentina, Emiliano Martinez menjadi pahlawan setelah menepis dua tendangan pemain Prancis, Kingsley Coman dan Aurélien Tchouameni. Argentina menang 4-2 dan meraih kampiun Piala Dunia 2022 Qatar.

Usai menjuarai Piala Dunia 2022, skuat Argentina beserta jajaran pelatih dan federasi diarak keliling kota Buenos Aires menggunakan bis tingkat terbuka. Para fans hadir di jalanan bersukacita merayakan kemenangan Argentina bersama para pemain.

Terutama sang megabintang Messi yang sukses memenangkan perdebatan terkait siapa Greatest of all Time (GOAT) setelah sukses mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Messi juga meraih gelar pemain terbaik di turnamen empat tahunan itu dan Man of the Match final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.