Sukses

Rumahnya Dibobol Perampok, Raheem Sterling Tinggalkan Piala Dunia 2022 Qatar

Liputan6.com, Doha - Raheem Sterling tidak ikut berpesta saat Inggris menang 3-0 atas Senegal di laga 16 besar, Minggu 4 Desember dan memastikan langkah ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Penyerang sayap Inggris itu terpaksa harus pulang kampung ke Negeri Pangeran Charles, meninggalkan Qatar demi keluarga.

Ya, jelang laga Inggris vs Senegal, Sterling memang mendapat kabar tak mengenakkan dari keluarganya. Rumahnya di kawasan mewah Surrey, London, disatroni perampok. Saat itu, di rumahnya hanya ada tunangan Sterling, Paige Milian dan dua anaknya.

Saat Milian yang ketakutan, membunyikan alarm, kawanan perampok tersebut diduga telah kabur membawa pergi jam tangan mewah milik Raheem Sterling berharga 300 ribu pound atau sekitar Rp 5 miliar. Untung sang tunangan dan dua anaknya dikabarkan dalam kondisi baik, hanya ketakutan.

Sterling pun meminta izin kepada FA dan menengok sebentar keluarganya. Namun, pemain Chelsea ini mungkin sudah bisa kembali membela The Three Lions saat berhadapan dengan Prancis di laga perempat final, Sabtu 10 Desember.

"Dia sedang mengurus keluarganya terlebih dahulu. Setelah itu dia akan kembali fokus membela Inggris. Saya sempat berbicara dengannya," ujar pelatih Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar, Gareth Southgate, seperti dikutip dari Mirror.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Disangka Rumah Kosong

Menurut dugaan, kawanan prampok itu tidak menyangka di rumah Sterling ada sang tunangan dan dua anaknya. Mungkin mereka mengira Milian juga ikut ke Qatar bersama Sterling.

Sebab, sebelum pertandingan pertama Inggris di Grup B lawan Iran, Milian sempat mengunggah foto dia dan anak-anaknya berada di sebuah kapal pesiar mewah di Doha, Qatar.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Penting

Sterling sendiri merupakan pemain penting di skuat Inggris. Dia tampil sebagai pemain utama Inggris mengalahkan Iran 6-2, di mana Sterling turut menyumbang satu gol dan saat imbang 0-0 lawan Amerika Serikat.

Saat lawan Senegal, posisi Sterling digantikan Phil Foden. Foden juga yang menempati posisi Sterling saat Inggris mengalahkan Wales 3-0.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS