Sukses

Bikin Penjaga 7-Eleven Kaget, Beruang Masuk Toko dan Makan Permen

Seekor beruang di California masuk ke dalam minimarket untuk mengambil satu atau dua batang permen sebelum keluar dari toko tersebut.

Liputan6.com, California - Seekor beruang besar mengejutkan karyawan 7-Eleven dengan berulang kali masuk ke minimarket di California, AS untuk mengemil permen jenis candy bar.

Dikutip dari People, Kamis (22/9/2022), peristiwa itu diketahui terjadi pada 6 September. Kasir Christopher Kinson yang berusia 54 tahun sedang bekerja shift malam di 7-Eleven Olympic Valley, California, ketika melihat pintu toko terbuka - tetapi tidak ada seorang pun yang masuk.

Menurut SWNS, dia melihat ke bagian bawah pintu yang terbuka dan menemukan seekor beruang cokelat sedang mengunyah pilihan makanan ringan di tengah malam.

"Awalnya, saya terkejut. Saya melihat pintunya terbuka, dan saya tidak melihat wujudnya, dan 'oh my God. Itu beruang'," kata Kinson kepada SWNS.

Ia menambahkan bahwa "beruang itu sekitar 20% hingga 30% lebih besar dalam kehidupan nyata" dibandingkan dengan foto.

Setelah melihat hewan liar itu di tempat kerjanya, Kinson bergegas menjauh dari beruang si penyusup minimarket.

"Saya selalu menjaga jarak, dan ada pintu belakang di dekat saya sehingga bisa melarikan diri jika beruang itu menyerang saya," ungkap Kinson tentang kejadian tersebut.

"Awalnya saya takut, tetapi mereka hanya ingin makan. Anda harus selalu berhati-hati. Kita tidak tahu bagaimana sebenarnya mereka berpikir." tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mondar-Mandir Masuk

Beruang itu melakukan beberapa putaran untuk menyelesaikan 'belanjanya', berulang kali masuk dan keluar toko untuk mengambil satu atau dua batang permen sekaligus.

"Ini lucu. Sepertinya beruang itu sengaja bersikap sopan untuk mengambil satu batang permen sekaligus; hampir seperti memiliki sopan santun, " ujar kasir 7-Eleven tentang perilaku beruang itu.

Setelah 30 menit berbelanja dan mengemil, beruang itu beristirahat sejenak setelah memasuki toko. Kinson mengambil kesempatan untuk memblokir pintu selama hewan itu tidak ada.

3 dari 4 halaman

Bikin Kaget, Beruang Ini Masuk Rumah Warga Curi Sekotak Donat

Tak hanya terjadi di minimarket, sebelumnya seorang wanita California membagikan video induk beruang dan anaknya yang masuk ke rumahnya dan makan donat dari meja dapur.

Alice Taylor mengatakan, dia berada di rumahnya di Monrovia ketika mendengar suara yang ternyata adalah induk beruang dan anaknya yang masuk ke rumahnya dengan membuka tirai jendela.

Taylor mengatakan, beruang memakan sekotak donat yang ditinggalkan di meja dapur, seperti dikutip dari laman UPI.com, Sabtu (16/7/2022).

Pemilik rumah mengatakan, dia membuat suara keras dan beruang pergi melalui jendela yang sama.

Taylor mengatakan, ini adalah kedua kalinya beruang masuk ke rumahnya.

Departemen Sumber Daya Alam Wisconsin berbagi foto bulan lalu ketika seekor beruang masuk ke rumah liburan di dekat Crivitz ketika sebuah keluarga berada di dalam.

Keluarga itu menutup diri ke ruangan lain dan petugas konservasi berhasil membujuk beruang itu keluar dari rumah.

Momen Beruang Coba Buka Pintu Rumah Warga Terekam di CCTV

Petugas satwa liar di New York membagikan video yang menunjukkan seekor beruang hitam yang penasaran berjalan ke sebuah rumah dan membuka pintu di tengah badai.

Departemen Konservasi Lingkungan Negara Bagian New York memposting video ke Facebook yang menunjukkan rekaman kamera keamanan dari sebuah rumah, demikian dikutip dari laman UPI.com.

Rekaman itu menunjukkan beruang berjalan ke rumah dan membuka pintu di tengah badai.

Namun, ia pergi setelah tidak dapat membuka pintu kayu rumah tersebut.

Postingan ini seakan-akan menunjukkan dunia Jurassic Park: "Ya, kecuali ia menemukan cara untuk membuka pintu."

Departemen tersebut tidak mengidentifikasi lokasi spesifik dari rumah tersebut.

Tetapi mengatakan bahwa video tersebut harus menjadi pengingat bahwa beruang bisa lebih aktif saat suhu menghangat dan penduduk harus mengambil langkah-langkah untuk memastikan rumah mereka aman dari binatang.

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Kenalkan, Bayi Beruang Cokelat Nan Imut yang Belum Lama Lahir di Taman Safari Indonesia Bogor

Lembaga Konservasi Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor memperkenalkan bayi beruang cokelat kepada pengunjung secara terbatas selama tiga hari, 15-17 April 2022. Bayi beruang ini baru lahir belum lama ini dari hasil pengembangbiakan.

Marketing Communications Taman Safari Indonesia Bogor Hafi, mengatakan pengenalan bayi beruang cokelat ini sebagai rangkaian perayaan Hari Beruang Sedunia yang jatuh pada 23 Maret setiap tahunnya.

"Hari Beruang Sedunia didedikasikan untuk penyelamatan dan perlindungan beruang di seluruh Dunia. Kebetulan kami berhasil mengembangbiakkan beruang cokelat itu," kata Hafi seperti dilansir Antara, Minggu 17 April 2022.

Menurut dia, bayi beruang itu berjenis kelamin betina. Bayi beruang tersebut lahir dari induk betina Gaby dan induk pejantan Niko yang juga merupakan hasil perkembangbiakan Lembaga Konservasi TSI Bogor.

Agar menjaga kenyamanan dan kesehatan bayi beruang, TSI memberi waktu satu jam bagi pengunjung untuk melihatnya di Istana Panda.

Dalam waktu satu jam, pengunjung diberikan kesempatan mendapatkan program edukasi untuk lebih mengenal satwa karnivora itu lebih dalam. Juga ada perlombaan menarik garis nama beruang yang sesuai dengan gambar.

Tidak hanya itu, pengunjung bisa melihat secara langsung bagaimana para perawat merawat bayi beruang sambil memberi susu. Dengan konsep pameran menyerupai "nursery room" TSI Bogor membawa serta seluruh peralatan, termasuk inkubator yang berfungsi untuk menjaga suhu bayi beruang agar tetap hangat.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.