Sukses

Seperti Tangmo Nida, 4 Selebritas Ini Dilaporkan Tewas Tenggelam

Tak hanya Tangmo Nida, sejumlah selebritas juga pernah dilaporkan tewas tenggelam.

Liputan6.com, Bangkok - Nama Tangmo Nida seketika viral, tak hanya di Thailand namun juga Indonesia. Artis terkenal dari Negeri Gajah Putih itu dilaporkan tewas usai tenggelam di Sungai Chao Praya.

Tangmo Nida disebut ingin buang air kecil, sehingga ia pergi ke bagian belakang speedboat. Ia lantas terpeleset dan jasadnya tak ditemukan pada malam kejadian.

Orang-orang lainnya di atas kapal mengaku tidak menyadari apa yang sedang diakukan Tangmo Nida saat itu.

Spekulasi bahwa kasus itu bukan kecelakaan semakin menyebar ketika ibu Tangmo menyebut putrinya pandai berenang. Foto jenazah wanita itu juga tersebar di media sosial, sehingga menambah spekulasi netizen.

Tak hanya Tangmo Nida, sejumlah tokoh terkenal juga pernah dilaporkan tewas tenggelam. Dikutip dari berbagai sumber berikut selengkapnya:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Naya Rivera

Naya Rivera tenggelam di danau setelah menyelamatkan anak laki-lakinya. Lima hari kemudian sejak insiden, ia ditemukan tak bernyawa.

Sang anak mengatakan kepada penyelidik bahwa ia dan ibunya berenang bersama di beberapa titik danau selama perjalanan. Menurut pihak berwenang, ada arus yang muncul di danau terutama pada sore hari.

"Kemungkinan kapal menjauh, dia pasti telah menghabiskan energinya untuk membawa putranya kembali ke kapal, tetapi tidak cukup untuk menyelamatkan dirinya sendiri," kata Sheriff County Ventura Bill Ayub pada konferensi pers mengutip People (14/7/2020).

Seperti keterangan dari sang anak, ibunya mendorongnya kembali ke badan kapal sewaan mereka tapi saat menoleh ke belakang, ia melihat ibunya menghilang di bawah air, kata pihak berwenang.

 

3 dari 6 halaman

2. Natalie Wood

Aktris Natalie Wood tenggelam di lepas pantai Pulau Catalina.

Pihak berwenang mengklasifikasikan kematiannya sebagai kecelakaan, menyimpulkan bintang film "West Side Story," yang tidak bisa berenang itu tewas.

Ia juga dilaporkan minum alkohol pada malam sebelum dia ditemukan mengambang tertelungkup di perairan laut, demikian dikutip dari laman LATimes.

Kematiannya telah menjadi misteri Hollywood, topik spekulasi tabloid, acara TV spesial dan buku-buku yang mengeksplorasi apakah dia adalah korban pembunuhan.

 

4 dari 6 halaman

3. Apetor

YouTuber Norwegia terkenal bernama Apetor meninggal pada usia 57 setelah jatuh ke danau es.

Tor Eckhoff, yang dikenal oleh para penggemarnya sebagai Apetor, meninggal pada 27 November 2021, sehari setelah ia pergi ke Bendungan Jakobs dekat kota Kongsberg untuk syuting video klip.

Surat kabar Norwegia Verdens Gang melaporkan bahwa Eckhoff tinggal bersama Tove Skjerven, yang mendedikasikan sebuah posting di Facebook untuk "Tor yang sangat saya sayangi," sambil juga berbagi detail kejadian menjelang kematiannya.

 

5 dari 6 halaman

4. Florijana Ismaili

Pemain internasional Swiss Florijana Ismaili tewas setelah insiden saat berenang di Danau Como.

Jenazah wanita 24 tahun itu ditemukan di kedalaman 204 meter setelah hilang selama tiga hari.

Menurut laporan, Ismaili gagal muncul kembali ke permukaan setelah melompat ke danau.

6 dari 6 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.