Sukses

Xi Jinping Ucapkan Selamat Imlek 2022 kepada 1,4 Miliar Rakyat China

Di Imlek 2022, Presiden Xi Jinping fokus pada ekonomi yang stabil, masyarakat yang damai, dan politik yang menjunjung integritas.

Liputan6.com, Beijing - Presiden China Xi Jinping beserta petinggi pemerintah China memberi ucapan Imlek 2022 kepada rakyat China, termasuk di Hong Kong, Taiwan, dan Makau. 

Pada Imlek 2022, Presiden Xi Jinping menyorot 100 tahun terbentuknya Partai Komunis China (PKC) pada tahun lalu, dan berharap masyarakat bisa bersatu untuk ke depannya. 

"Selama 1,4 miliar rakyat China selalu tetap bersatu dan 95 juta anggota PKC selalu dekat ke masyarakat untuk masa depan bersama, kita tentunya akan terus membuat keajaiban-keajaiban yang impresif pada perjalanan ke depan," ujar Presiden Xi seperti dilaporkan media pemerintah China, Xinhua, dikutip Senin (31/1/2022).

Dalam setahun terakhir, Presiden Xi mengklaim negaranya menang melawan kemiskinan. Ia juga berkata akan mempertahankan Hong Kong, serta negaranya berusaha lebih aktif dalam isu lingkungan. 

"Kita harus memiliki perspektif jangka panjang, bersiap untuk potensi bahaya bahkan di saat tenang, dan menjaga persatuan yang kuat dan bekerja keras, sehingga dapat terus maju ke depan untuk tujuan besar kebangkitan nasional," ujar Xi.

Imlek 2022 menandakan tahun macan air. Presiden Xi mencatat bahwa binatang itu adalah simbol raja binatang dan keberanian. Ia pun berharap masyarakat bisa terinspirasi dari simbol tersebut. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meninjau Rencana 5 Tahun

Presiden Xi Jinping turut menyampaikan bahwa di semester awal 2022 partainya akan menggelar kongres nasional ke-20.

Pada kongres tersebut, partai akan meninjau rencana kerja selama lima tahun terakhir, serta menyusun blueprint untuk periode ke depan.

Ia ingin kongres itu memberikan hasil nyata dan adanya usaha untuk reformasi kemajuan, membuka diri di segala lini, mempromosikan pembangunan berkualitas tinggi, dan meningkatkan kesejahteraan.

Lebih lanjut, Presiden Xi berkata fokusnya adalah ekonomi yang stabil dan sehat, masyarakat yang aman dan damai, dan ekosistem politik yang memiliki kejujuran dan integritas.

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19 Saat Imlek 2022:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.