Sukses

Top 3: Kecelakaan Balikpapan hingga Nasib WNI di Tonga Disorot

Liputan6.com, Balikpapan - Kecelakaan di Balikpapan menjadi sorotan nasional karena sebuah truk menyeruduk sejumlah kendaraan di lampu merah. Empat orang tewas akibat peristiwa tersebut. Salah satu korban kecelakaan Balikpapan bahkan nyaris tertimpa tiang lampu.

Kalimantan Timur sendiri sedang menjadi sorotan karena akan menjadi lokasi ibu kota baru bernama Nusantara, dan rencana tersebut menarik perhatian dunia.

Kasus kecelakaan fatal di Balikpapan ikut menjadi berita paling dicari pembaca Global Liputan6.com, Jumat (21/1/2022). 

Kabar lain yang menarik perhatian adalah gempa dan tsunami di Tonga. Kondisi WNI dilaporkan baik-baik saja. Ada pula berita ledakan di Ghana

Berikut daftar beritanya:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Korban Kecelakaan Balikpapan Nyaris Ditimpa Tiang Lampu

Kecelakaan fatal di Balikpapan menewaskan lima orang pengendara di jalanan. Penyebab kecelakaan Balikpapan adalah truk dengan rem blong, sehingga menyeruduk pengendara. 

Pada sebuah video yang beredar, tampak seorang korban berpakaian kuning yang terhempas ke sisi jalan yang berlawanan. Ia nyaris tertimpa lampu jalanan. 

 

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Kondisi WNI Usai Tsunami di Tonga

Dalam program Liputan6 Update, Reza Reflusmen, Koordinator Fungsi Protokol Konsuler KBRI Wellington menggambarkan situasi terkini di Tonga. 

"Kami telah mendapatkan info dan kondisi WNI di Tonga dalam keadaan baik atas kerjasama KBRI Wellington dan beberapa keduataan di Wellington dan Tonga," ujar Reza pada Jumat (21/2/2022) dalam Liputan6 Update.

4 dari 5 halaman

3. Ledakan di Ghana

Puluhan orang dikhawatirkan tewas setelah sebuah truk yang membawa bahan peledak pertambangan bertabrakan dengan sebuah sepeda motor di Ghana barat hingga memicu ledakan yang menyebabkan ratusan bangunan hancur.

Dikutip dari laman The Guardian, Jumat (21/1), kecelakaan itu terjadi sekitar tengah hari di Apiate, dekat kota pertambangan Bogoso, 300km (180 mil) barat ibukota negara Afrika Barat, Accra.

5 dari 5 halaman

Infografis COVID-19: