Sukses

Paco Gento Meninggal, Ini Prestasinya di Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Klub sepak bola Real Madrid menyampaikan duka cita atas meninggalnya pemain legendaris Francisco Gento yang akrab dikenal Paco Gento. Sang legenda itu tutup usia pada umur 88 tahun.

Prestasi Gento lantas diungkap di situs resmi klub.

"Paco Gento adalah satu-satunya pemain di sejarah sepak bola yang memenangkan Europan Cup enam kali," tulis situs resmi Real Madrid, Rabu (19/1/2022).

"Ia mewakili klub kami antara 1953 dan 1971, dan dalam 18 musimnya di Real Madrid ia tidak hanya memenangkan 6 European Cup, tetapi juga 12 League, 2 Spanish Cup, 1 Intercontinental Cup, 1 Mini World Cup, dan 2 Latin Cup," tulis pihak Real Madrid.

Berkat prestasinya, Paco Gento diangkat menjadi presiden kehormatan Real Madrid.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

182 Gol

Gento terlibat dalam 600 pertandingan di Real Madrid, dan ia mencetak 182 gol. Ia pun 43 kali membela timnas Spanyol.

"Paco Gento benar-benar mewakili semua nilai-nilai dari Real Madrid, dan ia telah menjadi, dan akan terus menjadi sebuah referensi bagi para madridista dan dunia olahraga," tulis situs Real Madrid.

"Ia akan selalu diingat oleh madridista dan semua fans sepak bola sebagai salah satu yang terhebat."

Gento wafat di Spanyol. Ia meninggalkan istrinya, Mari Luz, dua orang putra Francisco and Julio, serta dua cucu perempuan Aitana and Candela.

3 dari 3 halaman

Infografis Pemberian Vaksin Booster Covid-19 Gratis untuk Non-Lansia