Sukses

Top 3: Jenazah WNI Ditemukan di Taman Nasional Australia Terpopuler

Berita terpopuler edisi Rabu (12/1/2022) meliputi jenazah WNI yang ditemukan di taman nasional Australia hingga Jepang melarang warga asing masuk hingga Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Jasad seorang WNI bernama Muhammad Ferdiansah ditemukan di sebuah taman nasional Stirling Range, Australia Barat. 

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Rabu (12/1/2022). 

Selanjutnya, fosil naga laut berusia 180 tahun telah berhasil ditemukan. 

Kemudian, PM Jepang memperpanjang larangan masuk bagi warga negara asing karena khawatir akan penyebaran Varian Omicron. 

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Rabu (12/1/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Jenazah Muhammad Ferdiansah Ditemukan di Taman Nasional Australia

Jenazah pria bernama Muhammad Ferdiansah (26) ditemukan di Taman Nasional Stirling Range, Australia Barat. Polisi sempat kesulitan mengevakuasi tubuh korban karena lokasinya hanya bisa dijangkau helikopter.

Polisi mengatakan, jenazah yang diyakini adalah Muhammad Ferdiansah, sebenarnya sudah terlihat sejak hari Minggu 9 Januari sore di sisi sebelah barat Mount Toolbrunup, salah satu gunung dengan puncak tertinggi di Australia Barat.

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Fosil Naga Laut Berusia 180 Juta Tahun Ditemukan, Raksasa Sepanjang 10 Meter

Fosil Sea Dragon atau naga laut raksasa dari 180 juta tahun lalu ditemukan di Inggris.

Sisa-sisa jasad "naga laut" raksasa sepanjang 33 kaki (10 meter) yang berenang di laut ketika dinosaurus masih hidup sekitar 180 juta tahun yang lalu telah digali di cagar alam Inggris. Raksasa ini adalah fosil terbesar dan terlengkap dari jenisnya yang pernah ditemukan di Inggris.

Selengkapnya di sini...

4 dari 5 halaman

3. Omicron Picu PM Fumio Kishida Perpanjang Larangan Masuk Warga Asing ke Jepang hingga Februari 2022

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengatakan pada Selasa (11/1) larangan masuk bagi orang asing non-penduduk ke negara itu akan diperpanjang lebih lanjut hingga akhir Februari 2022.

"Kerangka kontrol perbatasan saat ini akan dipertahankan hingga akhir Februari," kata Fumio Kishida kepada wartawan Selasa pagi.

Baca selengkapnya di sini...

5 dari 5 halaman

Infografis Opsi Skema Vaksinasi Booster Covid-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.