Sukses

Alasan Aktor Taiwan Chen Sung Young Wariskan Rp 1 Miliar ke TKI Yule

Liputan6.com, Taipei - Aktor senior Taiwan, Chen Sung Young, meninggalkan warisan sebesar 2 juta dolar Taiwan kepada perawatnya bernama Yule. Ia merupakan tenaga kerja Indonesia (TKI).

Chen Sung Young tidak pernah menikah. Selama beberapa tahun terakhir, ia diurus oleh Yule. Chen lantas berkomitmen agar Yule hidup berkecukupan setelah dirinya meninggal. 

Dilaporkan Taiwan News, Minggu (19/12/2021), Chen Sung Young memberikan warisan setara Rp 1 miliar itu kepada Yule. Ia menganggap Yule sebagai "anak perempuannya yang dari Indonesia." 

Chen meninggal pada Jumat (17/12) karena penyakit yang sudah menahun. Dalam tiga tahun terakhir, Yule setia merawat aktor senior yang pernah adu akting dengan Jet Li ini.

Sebelumnya, Chen pernah memberikan berlian kepada Yule senilai 1,2 juta dolar Taiwan (Rp 618 juta). Ia berharap dana itu bisa digunakan Yule untuk buka usaha di Indonesia. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dianggap Anak Sendiri

Kedekatan Chen dan Yule yang bagaikan keluarga sudah lama terekspos di media Taiwan.

Pada sebuah video di Apple Daily, terlihat Yule mengurus keperluan sehari-hari Chen Sung Young. 

Ia juga mendorong kursi roda hingga memakaikan sepatu bagi aktor yang sudah sepuh itu. Yule juga diberikan izin untuk memanggil Chen dengan sebutan "papa". 

Chen Sung Young berkata meninggalkan warisan fantastis bagi Yule bukanlah masalah baginya. 

Di industri film, akting Chen Sung Young menghiasi layar lebar di tahun 1990-an. Selain berakting bersama Jet Li, ia juga pernah satu film dengan Tony Leung di film A City of Sadness

Ia juga membintangi film kolosal The Great Conqueror's Concubine bersama Gong Li, Rosamund Kwan, dan Ray Lui.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan