Sukses

Aktor Chen Sung Young Meninggal, TKI Yule Dapat Warisan Rp 1 Miliar

Liputan6.com, Taipei - Dedikasi dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) membuatnya sangat dihargai oleh aktor senior Taiwan, Chen Sung Young. Alhasil, ia meraih warisan senilai 1 juta dolar Taiwan dari Chen. 

Chen Sung-young meninggal pada Jumat (17/12) di Taoyuan Chang-Gung Memorial Hospital. Ia meninggal karena penyakit yang sudah menahun. 

Menurut laporan Taiwan News, Minggu (19/12/2021), Chen Sung-young meninggalkan warisan sebesar 1 juta dolar Taiwan (Rp 1 miliar) kepada perawatnya yang bernama Yule. 

Uang itu diharapkan bisa dipakai Yule untuk membeli rumah dan membuka bisnis ketika ia kembali ke Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Aktor Senior

Taiwan News menyebut kondisi Chen telah memburuk selama beberapa bulan terakhir. Dokter berkata hidupnya bisa diperpanjang melalui cuci darah, tetapi Chen menolak. 

Sebelumnya, aktor kelahiran 1 Juli 1941 ini pernah mengidap stroke, kemudian pulmonary edema di 2016. Ia tutup usia pada usia 80 tahun. 

Selama beberapa tahun terakhir, Yule adalah perawat yang menemaninya di usia senja. 

Salah satu film terkenal dari Chen Sung-young adalah Fong Sai-yuk (1993) ketika ia adu akting dengan Jet Li. Ia juga meraih Golden Horse Award for Best Actor berkat film A City of Sadness (1989) yang juga dibintangi aktor berbakat Tony Leung.

 

Baca juga: Dianggap Anak Sendiri...

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan