Sukses

Top 3: Pesan Tantowi Yahya Usai Pamit Jadi Dubes RI di Selandia Baru Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar RI Tantowi Yahya akan menyelesaikan masa tugasnya di Selandia Baru pada akhir Desember 2021. Ketika ia berpamitan dengan sejumlah pejabat pemerintah dan anggota parlemen, ia pun menyampaikan pesan terkait diplomasi. 

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (9/12/2021).

Informasi populer lainnya adalah China yang menegur Australia usai memboikot Olimpiade Beijing 2022. 

Beralh ke berita selanjutnya, pakar kesehatan top AS Anthony Fauci menyebut bahwa Varian Omicron tidak lebih berbahaya dari varian sebelumnya. 

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (9/12/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Tantowi Yahya Pamit sebagai Dubes Selandia Baru, Ini Pesannya

Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, akan mengakhiri tugasnya pada akhir Desember 2021. Tantowi Yahya juga telah mengunjungi pejabat pemerintah dan anggota parlemen Selandia Baru dalam rangka berpamitan.

Tantowi yang memiliki latar belakang di bidang seni menggunakan kemampuan tersebut untuk berdiplomasi. Andalannya adalah bermusik dan melukis.

Simak berita selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. China Tegur Australia Usai Olimpiade Beijing 2022 Diboikot

Australia mengikuti langkah Amerika Serikut untuk melakukan pencekalan terhadap Olimpiade Beijing 2022. Tak ada delegasi resmi dari Australia yang akan hadir di Olimpiade Musim Dingin tersebut.

Keputusan Australia diprotes oleh China yang menuntut komitmen Australia untuk menjaga hubungan bilateral. 

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Anthony Fauci: Varian Baru COVID-19 Omicron Tak Lebih Buruk dari Varian Sebelumnya

Ilmuwan top AS Anthony Fauci mengatakan pada Selasa (7/12) bahwa indikasi awal menunjukkan varian COVID-19 Omicron tidak lebih buruk daripada jenis sebelumnya, dan mungkin lebih ringan, sambil memperingatkan perlu waktu berminggu-minggu untuk menilai tingkat keparahannya.

Berbicara kepada AFP, kepala penasihat medis Presiden Joe Biden membagi yang diketahui dan tidak diketahui tentang Omicron menjadi tiga bidang utama: penularan, seberapa baik ia menghindari kekebalan dari infeksi dan vaksin sebelumnya, dan tingkat keparahan penyakit.

Baca berita lengkapnya...

5 dari 5 halaman

Infografis Yuk! Pakai Masker dan Segera Vaksin Covid-19: