Sukses

Menguak Rute Perjalanan Gabby Petito Sebelum Ia Menghilang, Ada Keganjilan?

Gabby Petito (22) hilang ketika sedang travel keliling AS bersama kekasihnya.

Liputan6.com, Wyoming - Publik Amerika Serikat (AS) sedang digegerkan oleh menghilangnya seorang gadis bernama Gabby Petito (22) ketika sedang travel keliling negeri. Kasusnya ganjil karena ia pergi bersama tunangannya, tetapi si pria pulang sendirian sebelum ikut menghilang.

Gadis asal New York itu pergi keliling AS tunangannya yang bernama Brian Laundrie (23) pada 2 Juli 2021. Sebelum menghilang, ia masih sempat membagikan foto dan review perjalanannya di aplikasi kemah The Dyrt.

FBI telah menemukan jenazah Gabby di area Taman Nasional Grand Teton di negara bagian Wyoming. Ternyata, Gabby sempat update terkait lokasi itu. 

Pada The Dyrt, ia memasukkan Teton ke daftar perjalanannya. Gabby Petito juga sempat mengupload review ketika berada di Taman Nasional Arches di Utah pada 29 Juli 2021. Itu adalah review terakhirnya. 

"Sangat recommend jalan-jalan untuk menatap bintang-bintang pada larut malam!" tulis Gabby.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Sebelum Menghilang

Berdasarkan laporan AP News, Gabby Petito dan Brian Laundrie mulai travel dari Long Island, New York. Mereka berniat untuk mencapai Oregon pada akhir Oktober.

Mereka pergi pada 2 Juli 2021. Namun, Brian pulang sendirian pada 1 September 2021 ke Florida, sebelum menghilang.

Bila melihat akun Gabby & Brian V. di The Dyrt, ia sempat mengunjungi Colorado, Utah, dan Wyoming.

Pada 8 Juli 2021, akun mereka melisting lokasi kemah mereka di Colorado, mulai dari Zapata Falls Campground, Dunefield, Mesa Verde, dan Morefiel Campground (Taman Nasional Mesa Verde).

Selanjutnya mereka melisting lokasi di Utah pada 11 Juli 2021. Gabby menghabiskan waktu cukup lama di Utah, lokasi yang ia listing seperti Hurricane Cliffs Recreation Area, Taman Nasional Bryce Canyon, dan mengunjungi Taman Nasional Zion

"Sangat cantik di sini, Zion itu indah ya, tetapi situs-situs tenda di sini sangatlah bagus!" tulis Gabby.

3 dari 3 halaman

Pesan Tipuan

Berikutnya, pasangan itu mengupdate berada di Yellowstone di Wyoming pada 14 Juli 2021. Area itu terkenal untuk berkemah di AS. Saksi mata juga menyebut Gabby berkendara ke arah Yellowstone.

Update selanjutnya, 25 Juli 2021, Gabby menyebut pergi ke Teton di Wyoming.

Anehnya, ibu dari Gabby mendapatkan pesan dari ponsel putrinya pada 30 Agustus 2021 yang menyebut putrinya berada di Taman Nasional Yosemite yang berada di California.

Menurut laporan New York Post, ibunya tak percaya pesan itu ditulis oleh Gabby.

"Saya tidak percaya SMS dari 30 Agustus dari putri saya," ujar Nichole Schmidt.

Pada Minggu (19/9), firasat sang ibu rupanya benar, sebab tubuh Gabby ditemukan di area Grand Teto National Park di Wyoming.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini