Sukses

2 September 1995: Debut Lagu You Are Not Alone Milik Michael Jackson Nomor 1 di Billboard

Lagu bersejarah "You Are Not Alone" dari raja pop, Michael Jackson puncaki Billboard.

Liputan6.com, New York - Tahun 1980-an tampaknya merupakan tahun emas bagi Michael Jackson.

Kolaborasi tiga albumnya dengan Quincy Jones (Off The Wall, Thriller, dan Bad) mendapat tepuk tangan meriah dan merupakan salah satu album dengan penjualan terbesar pada saat itu, dan sepanjang masa.

Pada 1995, Michael Jackson masih merupakan bintang pop besar, tetapi tambaknya tak lagi luar biasa masyur.

Meskipun demikian, melansir dari laman Soul Tracks, Rabu (1/9/2021), salah satu potongan lagu dari album "History past present and future book I" yang dirilis musim panas itu, yakni "You Are Not Alone" yang ditulis oleh R&B bad boy, R Kelly, menjadi karya yang luar biasa sukses.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lagu Pop #1 Terakhir Michael Jackson

Lagu tersebut tak hanya diterima dengan baik, tetapi juga bersejarah dalam penerimaannya oleh publik. Sedemikian rupa, sampai lagu "You Are Not Alone" menjadi lagu pertama dalam 37 tahun Billboard Hot 100 yang debut di nomor 1 di AS – dan juga menduduki puncak beberapa negara lain – dan akhirnya disertifikasi sebagai single platinum dan nominasi penghargaan Grammy.

Ironisnya, "You Are Not Alone" adalah lagu pop #1 terakhir Michael Jackson. Setelahnya, raja pop itu terus merekam dengan frekuensi yang lebih sedikit dan kurang sukses, sampai kematiannya yang dini tahun 2009 lalu. Namun, momen pada tahun 1995 ini benar-benar bersejarah.

 

Reporter: Ielyfia Prasetio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.