Sukses

Hibur Pasien, Perawat Ini Nyanyikan Lagu You Are Not Alone Pakai Gitar

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang di rumah sakit, beberapa pasien dengan penyakit yang berat terkadang kehilangan semangat untuk melanjutkan hidupnya. Padahal, pasien yang memiliki penyakit berat harus bisa lebih semangat agar cepat pulih dan sembuh.

Perlu adanya dukungan dari keluarga, teman, dan orang-orang sekitar untuk dapat menyembuhkan pneyakit kronis yang menerpanya. Para tenaga medis harus memberikan aura yang positif untuk pasien agar bisa bisa melalui penyakitnya.

Melansir dari Hindustan Times, Jum’at, (30/4/2021), seorang perawat bernama Amy-Lyn Howson dengan lembut menyanyikan sebuah lagu berjudul ‘You are Not Alone’ dan diiringi petikan gitar yang menenangkan.

2 dari 4 halaman

Perawat Bernyanyi dan Bermain Gitar di Bangsal ICU

Beredar sebuah video yang memperlihatkan suster bernama Amy-Lynn Howson bernyanyi sebuah lagu berjudul ‘You are Not Alone’ dengan diiringi gitar yang dipetiknya. Hal tersebut dilakukannya untuk memberikan dukungan kepada para pasien agar tidak merasa sendiri.

Ia melakukan aksinya  itu di depan bangsal ICU pada sebuah rumah sakit yang berada di Ottawa, Kanada. Perawat yang masih berpakaian lengkap tersebut, bernyanyi dengan suara yang sangat merdu dan diiringi petikan gitar yang menyayat hati.

Video tersebut direkam oleh rekannya yang mengabadikan momen tersebut dari samping Amy-Lyn berdiri di depan ruang ICU tersebut. Nyanyian itu diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat pasien untuk bisa bertahan dan merasa tidak sendiri.

Pada akhir video, Amy-Lyn mendapatkan respon positif dari yang mendengarkannya yaitu tepukan tangan dan sorakan yang memujinya. Ia pun merasa sangat senang mendapatkan respon yang sangat baik dari beberapa orang yang mendengarkannya itu.

3 dari 4 halaman

Video Dibagikan oleh Akun Twitter Resmi Rumah Sakit Ottawa

Sejak dibagikan pada tanggal 24 April 2021 lalu, video tersebut telah ditonton 78 ribu kali pengguna Twitter. Video juga sudah disukai 3.818 dan telah dire-tweet 821 kali, serta tweet kutipan sebanyak 200 kali lebih.

Postingan tersebut dilakukan oleh akun resmi miliki rumah sakit dengan nama @OttawaHospital, dalam unggahan juga disertakan keterangan yang berbunyi, “Ini Amy-Lynn. Perawat endoskopi di The Ottawa Hospital, yang baru-baru ini dipindahkan ke ICU. Ini dia dengan lagu yang indah untuk pasien kita ... "You are Not Alone". Terima kasih telah mengangkat semangat kami, Amy-Lynn! #StrongerTogether”, tulis akun tersebut.

Beberapa orang yang melihat postingan tersebut juga berkomentar dengan memuji Amy-Lyn seperti akun bernama @Karengab1975 menuliskan komentar, “Suara malaikat! Memang indah. Terima kasih untuk Amy-Lyn dan semua perawat dan dokter yang bekerja tanpa lelah!” tulisnya.

Akun @terryocreek1 berkomentar, “Jiwa yang sangat indah! Tidak bisa cukup mengucapkan terima kasih. Tuhan memberkati Anda dan semua orang yang berada di sisi Anda.”, tulis akun itu. Tak hanya itu, beragam komentar positiff juga banyak diterimanya dengan berbagai emoji juga.

 

 

 

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

4 dari 4 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini: