Sukses

Seluruh Atlet Indonesia Telah Tiba di Jepang untuk Paralimpiade Tokyo 2020

Atlet Indonesia yang akan mengikuti ajang Paralimpiade Tokyo 2020 telah tiba.

Liputan6.com, Tokyo - KBRI Tokyo kembali menerima kedatangan atlet Indonesia yang akan mengikuti ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo kloter (kelompok terbang) terakhir tiba di bandar udara (bandara) Haneda Tokyo Jepang (23/08/2021). Rombongan ini dipimpin oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) National Paralympic Committee (NPC) Osrita Muslim.

Kedatangan mereka disambut oleh Ketua Panitia Pendukung Olimpiade/Paralimpiade KBRI Tokyo E. Wisoko Aribowo, Kepala Bidang Politik Andi Ardiansyah, Kepala Bidang Penerangan dan Sosial Budaya Meinarti Fauzie serta jajaran staf KBRI Tokyo lainnya. 

Ketua Panitia Pendukung Olimpiade atau Paralimpiade KBRI Tokyo menyatakan rasa lega bahwa seluruh Tim Paralimpiade dalam keadaan sehat dan siap tanding.

"Puji syukur Tim Paralimpiade Indonesia seluruhnya lolos test PCR, dalam keadaan sehat dan siap berlaga di ajang Paralimpiade Tokyo. Selamat berjuang, KBRI Tokyo siap sedia mendukung," ujar Wisoko.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Paralimpiade Indonesia

Kloter terakhir Tim Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo berjumlah 11 orang terdiri dari atlet cabang olahraga (cabor) menembak Bolo Triyanto & Hanik Puji Astuti, 1 atlet cabor atletik Setiyo Budihartanto, pelatih cabor menembak Aris Hariyadi, pelatih cabor renang Dinda Ayu, pelatih cabor badminton Muhamad Nurachman dan tim pendukung lainnya.

Setiyo Budihartanto dari tim atletik mengapresiasi penyambutan dari tim KBRI Tokyo dalam setiap kedatangan para atlet paralimpiade. 

"Terima kasih kepada teman-teman KBRI Tokyo atas penyambutan dan fasilitasi yang disediakan. Mohon doa kan kami, kami siap bertanding semaksimal mungkin," kata Setiyo Budihartanto. 

Sebanyak 23 atlet paralimpiade  Indonesia sudah bertolak ke Jepang untuk bertanding di ajang olahraga Paralimpiade Tokyo. Ajang Paralimpiade Tokyo ini akan diselenggarakan mulai 24 Agustus  sampai dengan 5 September 2021. 

23 atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 tahun ini akan bersaing di tujuh cabor, yaitu badminton, atletik, renang, tenis meja, menembak, powerlifting, dan balap sepeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.