Sukses

Baku Tembak Antara Penjaga Afghanistan-Penyerang Tak Dikenal di Bandara Kabul, 1 Orang Tewas

Tentara Jerman mengungkapkan, terjadi baku tembak antara penjaga Afghanistan dan sejumlah penyerang tak dikenal di bandara Kabul.

Liputan6.com, Kabul - Pasukan Jerman dan Amerika Serikat bergabung dalam baku tembak pada Senin (23/8) di bandara Kabul setelah penjaga Afghanistan dan sejumlah penyerang tak dikenal terlibat saling meluncurkan tembakan.

Satu penjaga tewas akibat insiden itu, menurut keterangan dari tentara Jerman.

"Pagi ini pukul 4.13 pagi, terjadi baku tembak antara penjaga Afghanistan dan penyerang tak dikenal di Gerbang Utara bandara Kabul," kata tentara Jerman via Twitter, seperti dikutip dari AFP, Senin (23/8/2021).

"Seorang penjaga Afghanistan tewas, tiga lainnya terluka," terang tentara Jerman.

"Pasukan AS dan Jerman berpartisipasi dalam baku tembak lebih lanjut," ungkapnya, seraya menambahkan bahwa tidak ada tentara Jerman yang terluka dalam insiden tersebut.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bandara Kabul Telah Menyaksikan Banyak Kericuhan

Bandara Kabul, telah menyaksikan banyak kericuhan ketika puluhan ribu orang asing dan warga Afghanistan berusaha melarikan diri setelah Taliban kembali berkuasa lebih dari sepekan lalu.

Tentara Jerman telah menerbangkan lebih dari 2.500 orang keluar dari Afghanistan.

Proses evakuasi tersebut dilakukan dengan menggunakan pesawat militer.

3 dari 3 halaman

Infografis Taliban Rebut Kabul, Afghanistan Genting

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.