Sukses

Top 3: Lonjakan Kasus COVID-19 di Selatan AS Dorong Vaksinasi dan Pemakaian Masker Jadi Sorotan

Berita terpopuler edisi Rabu (4/8/2021) menyorot lonjakan kasus COVID-19 di wilayah selatan AS hingga Wuhan menggelar tes COVID-19 untuk semua warganya.

Liputan6.com, Jakarta - Lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi di wilayah selatan Amerika Serikat mendorong para pejabat dan pemimpin negara bagian untuk mendesak warganya melakukan vaksinasi dan mewajibkan pemakaian masker. 

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Rabu (4/8/2021).

Selanjutnya masih seputar COVID-19, Amerika Serikat kembali mengirimkan bantuannya untuk Indonesia guna menangani pandemi. Kali ini pihak AS memberikan bantuan dana senilai 30 juta dollar AS yang ditujukan untuk pembelian oksigen hingga penyediaan obat-obatan. 

Informasi menarik lainnya adalah pemerintah kota Wuhan melakukan tes COVID-19 untuk semua warganya ketika wabah Virus Corona kembali muncul di China. 

Simak ketiga artikel paling banyak dibaca di kanal Global Liputan6.com edisi Rabu (4/8/2021):

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kasus COVID-19 Varian Delta di Selatan AS Naik, Pejabat Desak Vaksinasi-Pemakaian Masker

Negara bagian Florida dan Louisiana di Amerika Serikat melaporkan jumlah pasien rawat inap yang tinggi akibat infeksi Virus Corona COVID-19 pada Senin (2/8), yang terkait dengan penyebaran varian Delta.

Di rumah sakit di Florida, lebih dari 10.000 pasien COVID-19 dirawat pada Minggu (1/8) - melampaui rekor negara bagian itu.

Baca selengkapnya di sini...

3 dari 5 halaman

2. Amerika Serikat Tambah Bantuan COVID-19 30 Juta USD untuk Indonesia

Pemerintah Amerika Serikat kembali memberikan bantuan kepada Indonesia untuk menghadapi pandemi Virus Corona COVID-19.

Hari ini pihaknya mengumumkan bantuan mendesak senilai 30 juta dolar AS untuk membeli oksigen tambahan, berkolaborasi terkait cara meningkatkan produksi oksigen lokal, serta menyediakan obat-obatan untuk merawat pasien COVID-19 dan menyelamatkan nyawa.

Simak lengkapnya di sini...

4 dari 5 halaman

3. Wabah Virus Corona Muncul Lagi di China, Wuhan Gelar Tes COVID-19 untuk Semua Warga

Otoritas di Kota Wuhan, China akan menggelar tes COVID-19 massal bagi seluruh populasinya. Langkah tersebut dilakukan setelah sejumlah kota di China melaporkan infeksi lokal pertamanya setelah lebih dari setahun.

Baca berita lengkapnya di sini...

5 dari 5 halaman

Infografis Apa pun Variannya, Masker Andalannya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.