Sukses

Sekjen PBB Antonio Guterres Sampaikan Dukungan Untuk Atlet Olimpiade

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres menyampaikan dukungan dan apresiasi bagi atlet Olimpiade.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres menyampaikan "dengan bangga ia menyampaikan rasa hormat kepada para atlet Olimpiade dunia".

Pernyataan itu ia sampaikan dalam sebuah pesan video yang dirilis menjelang pembukaan pesta Olimpiade 2020 pada Jumat (23/7).

Selain itu, Guterres juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada warga Jepang yang menjadi tuan rumah Olimpiade 2020.

"Semangat Olimpiade memberikan yang terbaik dari umat manusia: kerjasama dan solidaritas, bakat, toleransi. Semua ini menginspirasi dan menyatukan kita pada masa-masa sulit ini. Kita semua berduka untuk mereka yang meninggal karena pandemi COVID-19," ujar Guterres, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Jumat (23/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekad yang Besar

Guterres pun menambahkan setiap atlet yang ada di Tokyo telah mengatasi rintangan yang sangat besar dan menunjukkan tekad yang besar.

"Jika kita membawa energi yang sama untuk menghadapi tantangan global kita, ita dapat mencapai apapun: perdamaian, planet yang bersih dan hijau, pembangunan, dunia yang lebih baik dan lebih setara untuk mendukung mereka yang paling rentan, dan tidak meninggalkan siapa pun," pungkasnya.

"Jadi, mari kita bersama-sama berlomba menuju masa depan itu. PBB merasa terhormat menjadi mitra tim Anda di setiap langkah. Terima kasih," tutur Guterres.

Olimpiade musim panas ini akan diselenggarakan pada 23 Juli hingga 8 Agustus, diikuti dengan Paralimpiade pada 24 Agustus hingga 5 September mendatang.

3 dari 3 halaman

Infografis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.