Sukses

Sejumlah Akun Shopee di Malaysia Jual Kata Penyemangat Kala Pandemi COVID-19

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Secara sadar atau tidak, pandemi COVID-19 telah mempengaruhi hidup kita dalam berbagai cara. Sementara banyak yang sedang berjuang untuk memberi makan diri sendiri atau keluarga, banyak juga yang kesehatan mentalnya sedang terpukul.

Dalam kondisi tersebut, seseorang butuh penghiburan. Salah satunya melalui ungkapan kata penyemangat. Seperti yang diberikan akun Shopee di Malaysia, dengan penawaran dalam banderol harga tertentu.

Dikutip dari World of Buzz, Senin (12/7/2021), adalah Nor Azam Budin yang mengunggah foto akun Shopee di Malaysia yang menjual kata-kata penyemangat. Ia lantas menceritakannya di akun Twitter miliknya.

"Ini adalah hal terlucu yang saya baca hari ini," katanya.

Akun Shopee tersebut diduga menjual kata-kata penyemangat hanya dengan harga RM 0.20 atau setara 60 rupiah. Lalu mereka akan mengirimkannya kepada pembeli melalui fitur chat Shopee.

2 dari 3 halaman

Dapat Membantu Mereka yang Sedang Kesusahan

Dalam percakapan di atas, kata-kata penyemangat itu berbunyi, "Ombaknya tidak besar, tetapi perahunya kecil. Jangan melebih-lebihkan tantangan, tetapi kuatkan juga imanmu."

Ternyata, ada lebih dari satu akun yang menjual kata-kata penyemangat dengan harga mulai dari RM 0.10 atau setara 30 rupiah hingga 3.462 rupiah.

Walau banyak yang menganggap akun ini sebagai lelucon, mungkin kata-kata dorongan tersebut dapat membantu menyelamatkan hidup seseorang selama masa-masa sulit ini.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman