Sukses

Ahli: Kontak dengan Alien Misi Bunuh Diri di Bumi

Liputan6.com, New York - Ada kabar mengejutkan datang dari pendapat seorang ahli. Ia menegaskan dilarang keras berkomunikasi dengan alien. Mengapa? Sebab hal itu sama saja mengambil resiko yang bisa "membahayakan umat manusia" di Bumi.

Berkontak dengan alien seperti misi bunuh diri di bumi. Rasa takut ini kian melanda setelah pernyataan NASA yang aktif menyelidiki UFO

Berdasarkan laporan intelijen AS yang dilansir dari New York Post pada Rabu (17/6/2021). Mereka siap untuk tidak mengesampingkan keberadaan kehidupan asing.

Dalam artikel Washington Post yang ditulis oleh Fisikawan Mark Buchanan. Ia mereferensikan video Departemen Pertahanan AS. Termasuk memperlihatkan pesawat Angkatan Laut tengah menghadapi "fenomena udara tak dikenal."

Lalu adalagi klip yang membuat heboh bahkan dijadikan berita utama di seluruh dunia. Video sebuah objek yang terbang dengan kecepatan dan arah yang tidak mungkin untuk penerbangan buatan manusia.

 

 

2 dari 3 halaman

Mengetahui UFO bisa membawa kemajuan teknologi manusia

Dikutip dari pernyataan Buchanan, sekelompok astronom mengatakan pernyataan tersebut bisa berbahaya karena mengasumsikan kemungkinan datangnya pengunjung dari planet lain.

"Seharusnya kita semua bersyukur. Sebab, belum ada bukti terjadinya kontak dengan peradaban asing," tulis Buchanan.

"Sekalipun ada cara untuk mencoba berkomunikasi dengan makhluk luar angkasa. Risiko yang didapat pasti amatlah berbahaya bagi manusia."

"Oleh sebab itu, kita perlu menelusuri lebih lanjut mengenai keamanan dan upaya penanganan agar bisa terorganisir."

Hal serupa dibahas oleh Astronom dari Search for Extraterrestrial Intelligence (SETI), Joe Gertz. Ia merasa khawatir bila upaya berkomunikasi dengan alien bisa saja memicu langkah sembrono dan berujung fatal bagi seluruh umat manusia.

Namun, ungkapannya dipatahkan oleh beberapa ilmuwan. Mereka percaya berkontak dengan makhluk luar angkasa bisa bermanfaat bagi manusia dalam bidang teknologi yang alien pakai.

3 dari 3 halaman

Dalam Video Bocor Itu Terlihat USS Omaha Dikerumuni Hingga 14 UFO

Pejabat intelijen juga telah diperintahkan untuk menyiapkan dokumen mengenai UFO. Berkas tersebut untuk kongres setelah tersebarnya video personel Angkatan Laut dan Udara AS bocor. Laporan itu akan rilis tepat bulan ini.

Berkas itu dilaporkan akan mengatakan soal Pentagon yang tidak dapat menjelaskan sekitar 120 penampakan, yang dilakukan oleh personel Angkatan Laut AS selama dua dekade terakhir.

Tetapi, itu akan menyimpulkan bahwa makhluk asing itu tidak dikenal secara teknologi.

Pejabat senior pun mengungkapkan laporan tersebut tidak cukup meyakinkan pemerintah. Pemerintah tidak bisa secara definitif mengesampingkan teori tentang pesawat ruang angkasa alien.

Tampak adanya pertemuan aneh antara pesawat tempur AS dan kapal perang dalam video bocor tersebut. Ada yang menunjukkan USS Omaha dikerumuni hingga 14 UFO.

Para pejabat segera mengambil langkah serius untuk mengkonfirmasi keaslian rekaman. Upaya ini untuk membuktikan lebih lanjut mengenai dunia lain yang bersembunyi dibalik UFO.

Teori konspirasi semakin merebak soal video-video aneh itu. Ada yang bilang itu pesawat militer atau drone yang belum pernah dilihat.

Sementara yang lain percaya bahwa itu pesawat milik alien. Tak sedikit pula yang menganggap remeh dan berkata paling saja itu hanya trik kamera, fenomena alam atau tipu daya.

 

Reporter: Bunga Ruth