Sukses

Top 3: Bebas Pembatasan Usai Vaksinasi COVID-19 di Jerman hingga Klaster Bandara Changi Disorot

Liputan6.com, Berlin - Pemerintah Jerman mengeluarkan aturan khusus kepada warga yang sudah divaksinasi atau pulih dari COVID-19. Mereka kini boleh bebas dari aturan curfew dan pembatasan kontak.

Di bagian negara lain, India masih terus berjuang melawan tsunami COVID-19 yang tak kunjung usai. Seorang YouTuber terkenal, Rahul Vohra, meninggal karena virus ini.

Tak jauh dari Indonesia, Bandara Changi di Singapura menjadi klaster COVID-19.

Berita-berita tersebut menjadi artikel yang paling disorot di kanal Global Liputan6.com, Selasa (11/5/2021). Berikut daftar selengkapnya:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 6 halaman

1. Bebas Setelah Vaksinasi COVID-19:

Mengutip DW Indonesia, hak khusus itu berupa pemberlakuan jam malam dan pembatasan kontak tidak lagi berlaku bagi warga Jerman yang telah divaksinasi atau pulih sepenuhnya dari infeksi Virus Corona COVID-19. Selain itu, mereka juga dibebaskan dari aturan pembatasan pertemuan pribadi dengan beberapa orang lainnya.

Mereka akan diperlakukan sama dengan orang yang dinyatakan negatif Virus Corona COVID-19 ketika melakukan kegiatan berbelanja atau pergi ke salon.

 

Baca selengkapnya...

3 dari 6 halaman

2. YouTuber Rahul Vohra Meninggal Akibat COVID-19:

Seorang YouTuber asal India bernama Rahul Vohra meninggal dunia pada Minggu 10 Mei di rumah sakit New Delhi akibat komplikasi COVID-19. Berita kematian Rahul ini disampaikan sutradara-penulis teater Arvind Gaur, demikian dikutip dari laman Tribune India, Senin (10/5/2021).

Rahul (35) sempat membagikan informasi bahwa ia diagnosis positif COVID-19 awal pekan ini dalam sebuah postingan Facebook. 

Baca selengkapnya...

4 dari 6 halaman

3. Virus Corona Muncul di Bandara Changi

Informasi klaster COVID-19 di Changi disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) dalam update hariannya pada Minggu 9 Mei.

Kasus pertama yang terdeteksi di klaster, pada 5 Mei, adalah seorang petugas kebersihan Singapura berusia 88 tahun yang bekerja di Terminal 3 Bandara Changi.

Baca selengkapnya...

5 dari 6 halaman

Infografis COVID-19:

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: