Sukses

Alasan Tak Ada Nyamuk Hidup di Disneyland, Bawang Putih Salah Satunya

Liputan6.com, Florida Seperti yang sering dikatakan oleh penggemar Disney, "Jika Anda dapat memimpikannya, Anda dapat melakukannya."

Bagi banyak orang, ketika bermimpi tentang cara membasmi nyamuk yang mengganggu, mereka menggunakan semprotan serangga. Tetapi Walt bermimpi lebih besar dari sekedar obat nyamuk.

Melansir Popsugar, setiap musim di Florida adalah "musim nyamuk", Walt tahu itu akan menjadi perjuangan berat untuk mempertahankan tanahnya dari serangga penghisap darah.

Jadi, apa yang dia lakukan? Dia membuat Disneyland hampir tidak mungkin ditinggali nyamuk. 

Pertama, tidak ada area air tenang di taman, yang membuat hampir tidak mungkin nyamuk bertelur. 

Karena serangga ini bertelur di genangan air, Walt tahu cara terbaik untuk menyingkirkan serangga di taman adalah dengan juga membersihkan taman dari tempat berkembang biaknya. 

Dengan tidak adanya tempat bagi nyamuk untuk berkembang biak, Disney World sedang dalam perjalanan untuk menjadi negeri ajaib bebas hama.

 

2 dari 3 halaman

Rahasia Lain Disneyland Tanpa Nyamuk

Hal berikutnya dalam daftar Walt adalah membuat struktur yang mencegah genangan air untuk dikumpulkan. Jika bagian atas hotel atau objek wisata memiliki tempat berkembang biaknya nyamuk, mereka pasti akan menemukannya. 

Untuk menghindari hal ini, setiap bangunan di dalam taman memiliki lekukan atau fitur lain yang menghalangi air untuk terkumpul, berdiri, atau tergenang. Lengkap dengan kastil dengan atap miring, hotel dengan arsitektur cantik, dan wahana yang dibuat secara strategis, keahlian di balik setiap bangunan dipikirkan dengan cermat.

Selain itu, karena Walt tidak ingin pestisida digunakan di taman, obat nyamuk alami dari bawang putih adalah pilihan terbaik berikutnya. Meskipun kebanyakan orang tidak bisa mencium bau bawang putih, nyamuk bisa, yang berarti mereka tinggal jauh.

Dapat dikatakan bahwa taman Disney dibuat dengan lebih dari sekadar keajaiban - taman juga dibangun dengan inovasi yang serius dan bijaksana. Tempat paling ajaib di Bumi itu istimewa karena lebih dari beberapa alasan dan kurangnya nyamuk pasti memiliki tempat di daftar itu.

 

Reporter: Lianna Leticia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: