Sukses

Top 3: New Delhi Kremasi Lebih dari 600 Jasad COVID-19 Tiap Harinya Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Situasi COVID-19 di India semakin parah. Bahkan kini, di ibu kotanya sendiri yakni New Delhi melakukan kremasi terhadap lebih dari 600 jasad COVID-19 setiap harinya. 

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Jumat (30/4/2021). 

Selanjutnya, masih seputar situasi COVID-19, Turki kini menerapkan aturan lockdown pertamanya untuk negara tersebut. Padahal tahun lalu, Turki sempat dipuji oleh WHO karena mampu menangani COVID-19 dengan baik. 

Masih berkaitan dengan COVID-19, informasi menarik selanjutnya adalah respons Kedubes terkait pemberitaan warga India yang terlibat eksodus ke Indonesia. 

Simak ketiga berita populer di kanal Global Liputan6.com edisi Jumat (30/4/2021):

2 dari 4 halaman

1. New Delhi Kremasi 600 Lebih Jenazah Pasien COVID-19 Setiap Hari

Sanjay punya peran sebagai pendeta di Krematorium New Delhi, India.

Tiap harinya, ia berurusan dengan begitu banyak jenazah pasien COVID-19 India sehingga terpaksa diperluas ke tempat parkir yang berdekatan dengan lokasi kremasi.

Baca berita selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Dihantam Gelombang COVID-19, Turki Terapkan Lockdown Pertamanya

Tahun lalu, Turki dipuji oleh WHO sebagai negara yang sigap dalam menangani COVID-19. Sekarang, warganya sibuk mempersiapkan diri untuk lockdown pertama kali negara tersebut.

Dikutip dari BBC, Kamis (29/4/2021), Turki adalah salah satu negara yang paling terdampak pandemi COVID-19 dengan tingkat infeksi tertinggi di Eropa.

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Respons Kedubes Terkait Pemberitaan Warga India Eksodus ke Indonesia

Kedutaan Besar India di Jakarta mengeluarkan pernyataan terkait pemberitaan adanya eksodus WN-nya ke Indonesia, usai ledakan kasus COVID-19 terjadi di negara tersebut.

Informasi lengkapnya di sini...