Sukses

Cuma Diminta Tidur 7 Jam, Eks Driver Ojol Mendadak Kaya

Seorang mantan driver ojol mendadak kaya hanya dengan tidur selama 7 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak seperti streamer Twitch lainnya yang sering melakukan streaming konten game, orang ini berhasil meraup keuntungan dari Twitch dengan cara yang cukup unik, yaitu tidur.

Melansir dari VOI, Senin (15/3/2021), Andy Asia, seorang streamer yang hanya membuat konten tidur di sebuah platform namun dapat merih keuntungan.

Tidur merupakan aktivitas yang bisa dilakukan oleh semua orang, dan Andy memilih untuk menyajikan konten tidurnya untuk mendapatkan penghasilan dari Twitch.

Dari konten tersebut, pria berusia 26 tahun ini diberi nama "sleep streamer".

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendapat keuntungan hingga ratusan juta dari konten tidur

Andy menunjukkan secara langsung aktivitas tidurnya yang sering mendengkur, dari isinya terdengar seperti lelucon, tapi uang yang dihasilkan ternyata tidak sedikit.

Streamer Twitch berhasil meraup untung USD 16 ribu atau sekitar 223 juta rupiah dalam satu malam.

Yang paling unik adalah caranya menyajikan konten, Andy menggunakan pengenalan ucapan dari pesan yang dikirim oleh audiens untuk diubah menjadi perintah suara, perintah suara ini kemudian ditanggapi oleh Alexa, asisten pintar.

Banyak penonton yang tertarik menggoda Andy dengan memerintahkan Alexa untuk meniru berbagai suara untuk mengganggu Andy Asia saat sedang tidur.

Alexa pun mengikuti perintah penonton dengan menirukan suara gonggongan anjing dan memutar musik yang keras.

Meskipun beberapa kali diganggu oleh mereka, Andy memanfaatkan gangguan usil penonton untuk menjadi berkah.

“Terima kasih banyak. Sebelumnya saya hanya mendapatkan USD 16 atau sekitar 223 ribu rupiah per jam sebagai pengemudi Uber,” kata Andy di akhir siaran langsung.

Nama Asian Andy memang sudah populer karena kerap menampilkan konten yang unik dan lucu.

Sekarang, dia memiliki 76.400 pengikut di Twitch, sedangkan di Instagram dan Twitter, dia memiliki 40.000 pengikut dan di YouTube, Andy berhasil mengumpulkan 1 juta subscriber.

Sebelum Andy, di tahun 2017, ada seorang YouTuber dengan nama channel 'Ice Poseidon' yang berhasil meraup USD 5 ribu atau sekitar Rp 69,7 juta dengan konten yang ditampilkannya hanya tidur.

Selain itu, di tahun 2018, Alex Shannon melakukan hal yang sama, namun dia berkeliling dunia dan tidur di berbagai tempat mewah.

 

Reporter: Veronica Gita

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.