Sukses

Bikin Live Streaming Selama Tidur, Wanita Taiwan Ini Raup Penghasilan Rp 42 Juta

Liputan6.com, Taiwan - Seorang streamer populer di Taiwan memicu kontroversi di media sosial Asia setelah menghasilkan sekitar Rp 42 juta hanya dengan membiarkan ribuan penggemar menontonnya tidur selama lima jam di Twitch.

Dikutip dari Oddity Central, Jumat (26/2/2021), Wang Yiming adalah mantan anggota grup pop China-Malayasia AMOi-AMOi yang bergabung dengan Twitch akhir 2020 setelah grup musiknya bubar.

Ia menjadi salah satu streamer Twitch paling populer di Taiwan.

Biasanya, konten Wang Yiming adalah bermain video game dan mengobrol dengan para penggemarnya. Namun, pada Rabu 24 Februari, ia ingin mencoba sesuatu yang baru. Yiming pun mulai melakukan streaming di akun Twitchnya sekitar jam 5 sore dan ia hanya tidur sampai jam 10 malam.

Dalam waktu lima jam, Wang Yiming menarik puluhan ribu penonton dengan puncak 11.200 penonton dalam waktu yang sama.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Kontroversial di Sosial Media

Selama ia tidur, ia berhasil menghasilkan 42 juta dari sumbangan oleh para penggemarnya dan ditambah pendapatan iklan sesuai dengan jumlah yang menonton.

Beberapa orang yang menonton bahkan sampai mengomentari posisi tidurnya, memperhatikan apakah mulutnya terbuka atau tidak, dan lain-lain.

Banyak media sosial Taiwan yang mengklaim bahwa keberhasilan streaming saat tidur menegaskan bahwa konten berkualitas dianggap lebih rendah. Beberapa bahkan menyebut bahwa penonton yang menyaksikan Wang Yiming tidur merupakan orang "mesum".

Aksi Wang Yiming ini bukanlah yang paling populer yang pernah ada.

Pada Februari tahun lalu, streamer Taiwan populer lainnya juga pernah menyiarkan dirinya sedang tidur yang hampir ditontoh lebih dari 18 ribu orang.

Konten streaming saat tidur telah menjadi tren di Twitch dan bahkan di situs streaming lainnya selama dua tahun terakhir.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: