Sukses

Top 3: Prancis Tutup Perbatasan Negara karena Varian Baru COVID-19 Jadi Sorotan

Berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Senin (1/2/2021) meliputi Prancis yang menutup perbatasan untuk negara non-Uni Eropa hingga petani India yang protes atas kebijakan PM Modi.

Liputan6.com, Jakarta - Prancis telah menetapkan aturan untuk menutup perbatasan bagi negara-negara selain Uni Eropa akibat temuan varian baru COVID-19. Selain itu, persyaratan tes COVID-19 bagi pelancong dari wilayah Uni Eropa pun kian diperketat. Informasi ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Senin (1/2/2021). 

Informasi penting menarik lainnya adalah PBB yang mendesak proses repatriasi atau pemulangan anak-anak anggota ISIS dari Suriah. Selama ini prosesnya telah terhambat atas ketidaksetujuan para negara anggota yang mempertimbangkan alasan keamanan. 

Beralih ke berita yang juga paling banyak dibaca selanjutnya adalah aksi unjuk rasa puluhan ribu petani India sebagai bentuk protes atas kebijakan PM Narendra Modi. Bahkan, mereka juga melakukan aksi mogok makan. 

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Senin (1/2/2021):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Prancis Tutup Perbatasan bagi Negara Non-Uni Eropa Akibat Varian Baru Covid-19

Prancis telah menutup perbatasannya untuk mayoritas negara non-Uni Eropa akibat situasi pandemi dan kekhawatiran akibat penyebaran varian baru Covid-19.

Selain "alasan luar biasa", semua perjalanan penting dari luar Uni Eropa telah dilarang. Sementara itu, persyaratan tes Covid-19 bagi pelancong dari negara UE juga telah diperketat.

Simak berita lengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. PBB Desak Pemulangan 27 Ribu Anak Anggota ISIS dari Suriah

Proses pemulangan atau repatriasi anak-anak para anggota ISIS selama ini terhambat lantaran negara-negara anggota PBB meragukan dengan alasan keamanan.

Namun, pihak PBB menilai bahwa alasan tersebut tidak berdasar. 

Baca informasi lengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Puluhan Ribu Petani India Demo dan Mogok Makan, Protes Kebijakan PM Narendra Modi

Puluhan ribu petani melakukan unjuk rasa dan aksi mogok makan di sekitar Delhi, India, sebagai bentuk protes atas kebijakan pertanian baru yang diperkenalkan oleh PM Narendra Modi.

Aksi protes itu dilaporkan telah terjadi sejak pekan terakhir Januari 2021. Demonstrasi menjadi sorotan ketika pada Selasa 26 Januari 2021, bentrokan kekerasan antara massa dengan aparat keamanan menyebabkan satu pendemo tewas dan puluhan polisi terluka.

Baca berita selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini