Sukses

Top 3: Kata-Kata Ucapan Selamat Natal dari 10 Bahasa Asing Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Hari Natal sedikit berbeda karena pandemi COVID-19. Kendati demikian hal itu tak menyurutkan semangat umat Kristen dunia untuk merayakannya dengan sukacita, meski terbatas.

Sebagian orang juga antusias untuk merangkai ucapan Natal secara unik, bahkan dengan bahasa asing. 

Tentunya, memberikan ucapan Natal lewat berbagai bahasa bakal lebih unik sekaligus menunjukan bahwa kamu tertarik dengan bahasa lain. Contohnya, orang Prancis mengucapkan Joyeux Noël.

Berita mengenai ucapan selamat Natal menjadi artikel terpopuler di Liputan6.com pada Jumat (25/12/2020). Prediksi perayaan Natal oleh Keluarga Kerajaan Inggris juga banyak mendapat perhatian.

Sementara lainnya yang tak kalah jadi sorotan adalah perihal transparasi pihak Inggris  

Berikut tiga berita yang paling disorot selama Hari Natal:

2 dari 5 halaman

1. Ucapan Selamat Hari Natal dalam 10 Bahasa Asing

Beberapa ucapan selamat natal yang berbeda dari "Merry Christmas" atau "Selamat Natal" adalah: 

Bahasa Jerman: Frohe Weinachten

Bahasa Spanyol: Feliz Navidad

Bahasa Italia: Buon Natale

Baca selengkapnya jika penasaran...

3 dari 5 halaman

2. Ratu Elizabeth II dan Keluarga Kerajaan Inggris Rayakan Hari Natal Saat Pandemi COVID-19

Perayaan Natal tahun ini mungkin akan berbeda karena pandemi Virus Corona COVID-19. Bahkan hal ini juga berdampak pada tradisi Natal tahunan yang biasa diadakan oleh kerajaan Inggris.

Istana Buckingham telah mengumumkan bahwa Yang Mulia Ratu dan Pangeran Philip akan melakukan tradisi Natal "dengan tenang" di Windsor, daripada di Sandringham Estate Norfolk. Pengumuman telah dipublikasikan pada 1 Desember 2020. 

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Inggris Transparan Terkait Strain Baru Virus Corona COVID-19

 Inggris telah bertindak secara cepat, transparan dan bertanggung jawab untuk mendukung perang global melawan virus Corona. Kemampuan analisis genomik dan sistem pengawasan Inggris yang terdepan di dunia telah memungkinkan pihaknya mengidentifikasi varian baru COVID-19.

"Inggris bertindak secara cepat, transparan, dan bertanggung jawab untuk mendukung perang global melawan Virus Corona. Dengan bekerja sama dengan mitra-mitra, melalui tindakan yang kami lakukan di dalam negeri, kami terus melakukan upaya mengurangi penyebaran COVID-19 untuk menyelamatkan nyawa," demikian disebutkan dalam rilis yang diterima Liputan6.com dari Kedubes Inggris di Jakarta.

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: