Sukses

Xiao Zhan Tak Bisa Naik Sepeda, Ini 10 Fakta Pria Tertampan 2020 yang Kalahkan Jungkook BTS

Liputan6.com, Beijing - Xiao Zhan berada di posisi puncak Top Most Handsome / Beautiful Asian Faces yang dirilis TCCAsia. Daftar panjang yang dirilis setiap tahun itu mencakup banyak selebritas pria top Asia, mulai dari aktor Korea, China atau Idola K-Pop dan J-Pop.

Dikutip dari Koreaboo, Senin (21/12/2020), daftar tersebut berisi "urutan paling bergengsi yang diakui secara internasional dari jenisnya". Sekitar 100 juta warganet memilih tokoh "favorit" mereka, mencoba membuat mereka menjadi nomor satu.

Namun, beberapa warganet di Korea mengeluhkan bahwa tidak ada satu pun anggota dari Boyband BTS yang masuk ke dalam daftar tersebut, padahal member BTS bernama Jungkook memperoleh peringkat 1 dalam daftar tahun lalu.

Hal yang menarik perhatian pada daftar tahun ini adalah Xiao Zhan yang memperoleh peringkat 1. Berikut ini adalah fakta seputar Xiao Zhan yang telah menduduki peringkat satu dalam daftar tersebut:

 

2 dari 13 halaman

1. Karir Xiao Zhan

Sebelum memulai debutnya di grup idola pria X NINE atau tampil di The Untamed, Xiao Zhan sebenarnya pernah berkarir sebagai desainer. Ia belajar desain di Modern International Art Design Academy di Chongqing Technology and Business University.

Sebelum debut, Xiao Zhan bekerja sebagai fotografer dan desainer grafis, bahkan mendesain logo kafe dan beberapa interiornya.

3 dari 13 halaman

2. Xiao Zhan Memperjuangkan Perannya di The Untamed

Xiao Zhan tampaknya sangat cocok untuk peran Wei Wuxan yang riang di The Untamed, yang dipuji secara global. Namun, bukanlah jalan yang mudah untuk mendapatkan peran tersebut.

Xiao Zhan harus berjuang melawan perusahaan manajemennya sendiri, sekaligus berjuang untuk mendapatkan bagian dari Wei Wuxan dengan caranya sendiri. Dia tidak mendapat bantuan dari manajemennya.

Faktanya, manajemennya mengatakan bahwa Xiao Zhan tidak "cukup baik" untuk peran tersebut.

4 dari 13 halaman

3. Dia Sibuk Selama Pembuatan Film The Untamed

Lebih mengesankan dari perjuangannya untuk peran tersebut adalah etos kerja Xiao Zhan. Saat syuting The Untamed, Xiao Zhan juga sedang mengerjakan proyek lain.

Jadi saat syuting The Untamed, Xiao Zhan akan menghafal dialog dan melakukan pekerjaan untuk kegiatan lainnya.

5 dari 13 halaman

4. Tak Bisa Naik Sepeda

Xiao Zhan ternyata tidak tahu cara mengendarai sepeda. Tidak mengherankan, lawan mainnya di The Untamed Wang Yibo mengejek tentang hal itu.

Xiao Zhan sedih atas ejekan Wang Yibo, sehingga dia belajar bagaimana mengendarai sepeda untuk membuatnya berhenti diejek.

6 dari 13 halaman

5. Mencoba Menuntut Perusahaan Manajemennya

Yang ini tidak berakhir dengan baik untuk Xiao Zhan. Ia memang mencoba menuntut perusahaan manajemen yang mengatakan dia tidak "cukup baik" untuk perannya di The Untamed.

Dia melakukannya terutama agar dia bisa berpisah dengan mereka dan mendapatkan manajemen baru. Namun, Xiao Zhan masih diwakili oleh mereka.

7 dari 13 halaman

6. Menyumbangkan Hartanya untuk Korban Pandemi COVID-19

Xiao Zhan telah membuktikan bahwa dirinya adalah orang yang dermawan di luar layar. Ia telah membayar dan menyumbangkan banyak persediaan medis ke daerah yang terdampak Virus Corona COVID-19 di China.

Hal ini memungkinkan beberapa beban keuangan untuk orang lain diringankan, sementara mereka bisa mendapatkan perawatan dan dukungan yang mereka butuhkan.

8 dari 13 halaman

7. Bikin Studionya Sendiri

Sebagai bagian dari penyelesaian dan sebagai akibat dari kasusnya dengan perusahaan manajemennya, Xiao Zhan membentuk studionya sendiri. Judulnya XZ Studio, jelas inisial namanya.

Studio baru didirikan pada September 2019.

9 dari 13 halaman

8. Gugup Keluar Rumah

Xiao Zhan adalah salah satu wajah paling dikenal di China saat ini, dan kerap dikerumuni begitu dia keluar di depan umum. Hal itu mengubahnya menjadi orang rumahan dan membuatnya gugup untuk keluar.

10 dari 13 halaman

9. Memiliki Kucing

Xiao Zhan memiliki kucing peliharaan yang bernama Nut. 

11 dari 13 halaman

10. Tidak Suka Minum Alkohol

Xiao Zhan adalah sosok yang terkenal dalam hal toleransinya yang rendah terhadap alkohol. Dia cenderung langsung menolak bila ditawarkan.

Namun dia adalah juru bicara Budweiser China.

 

Reporter: Ruben Irwandi

12 dari 13 halaman

Infografis Harga Mati DISIPLIN Protokol Kesehatan

13 dari 13 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: