Sukses

Intip Rumah Lipat bak Origami di Latvia, Bongkar-Pasang dalam Waktu 3 Jam

Menggunakan kayu berpotongan silang sebagai bahan konstruksi utama, Brette Haus dapat membangun seluruh rumah dalam 8 minggu, dan kemudian memasangnya di mana saja dalam 3-4 jam.

Liputan6.com, Riga - Jika Anda selalu bermimpi mengemas rumah Anda dan bergerak kapan pun Anda suka, rumah kecil lipat yang dilengkapi dengan pipa ledeng dan kabel listrik yang sudah dipasang sebelumnya ini akan tampak sangat menarik.

Perusahaan startup di Latvia, Brette Haus, baru mulai memproduksi rumah-rumah lipatnya yang cerdik pada Desember 2019, tetapi desain dan teknologi inovatifnya telah membuat kesan yang cukup baik pada masyarakat umum dan pakar perumahan, demikian seperti dikutip dari Odditycentral, Sabtu (19/12/2020).

Menggunakan kayu berpotongan silang sebagai bahan konstruksi utama, Brette Haus dapat membangun seluruh rumah dalam 8 minggu, dan kemudian memasangnya di mana saja dalam 3-4 jam. Karena tidak memerlukan pondasi permanen, rumah yang dapat dilipat dan dapat dipindahkan kapan saja, serta memiliki dampak minimum pada tanah yang didirikannya.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meningkatkan Ruang Sebesar 149 Persen

Meskipun tidak menghasilkan konsep rumah yang dapat dilipat, Brette Haus memang memperkenalkan serangkaian inovasi, seperti mekanisme belokan engsel logam yang dipatenkan dan fitur ruang ganda yang meningkatkan ruang sebesar 149 persen, yang membuat rumah-rumah kecilnya beberapa yang terbaik di pasaran.

Fakta bahwa setiap rumah dilengkapi dengan hampir semua fasilitas teknis termasuk (limbah, kabel listrik, dan pipa) adalah bonus besar juga.

3 dari 4 halaman

Seperti Lego

"Setelah bertahun-tahun di industri kayu, kami telah menyimpulkan bahwamanufaktur prefabrication adalah cara paling mutakhir untuk membangun rumah," kata pendiri Brette Haus, Gennadii Bakunin.

"Ini sama seperti ketika Anda bermain LEGO - Anda memiliki bagian yang terpisah, yang harus disatukan. Brette Haus 'bermain' LEGO untuk pelanggan dan kemudian membangun rumah kecil yang sempurna untuk bergerak instan."

4 dari 4 halaman

Tersedia dalam 3 Desain

Brette Haus saat ini menawarkan 3 desain rumah serbaguna, dengan ukuran bervariasi antara 20 dan 50 meter persegi. Opsi 70 meter persegi saat ini sedang dalam pekerjaan. Tempat tinggal yang dapat dilipat dapat diangkut cukup banyak di mana saja, dan dipasang dalam waktu sekitar 3 jam, menggunakan derek kecil.

Startup Latvia saat ini membutuhkan waktu sekitar 8 minggu untuk membangun satu rumah yang dapat dilipat, tetapi berencana untuk mengurangi waktu itu menjadi setengah dengan memperbesar ruang manufaktur dan meningkatkan tingkat produksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.