Sukses

Joe Biden Resmi Menang Pilpres AS, Presiden Rusia Vladimir Putin Ucapkan Selamat

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan ucapan selamatnya kepada Joe Biden atas kemenangannya dalam Pemilu AS 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Rusia Vladimir Putin pada Selasa (15/12) menyampaikan ucapan selamatnya kepada Joe Biden atas kemenangannya dalam Pemilu AS 2020. 

Dikutip dari Channel News Asia, Rabu (16/12/2020) pesan itu disampaikan oleh Putin menyusul kemenangan Biden yang telah disahkan Electoral College negara bagian yang secara resmi menentukan pemenang Pilpres AS.

Sebelumnya, Rusia menyatakan bahwa pihaknya akan menunggu hasil resmi Pemilu AS sebelum memberikan komentar. 

Hal itu dilakukan ketika sejumlah pimpinan negara lain telah lebih dulu menyampaikan ucapan selamat kepada Biden atas kemenangannya pada hari-hari pemungutan suara Pemilu AS.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Presiden Rusia Vladimir Putin Siap Jalin Komunikasi dengan Joe Biden

Dalam pernyataan yang dikutip oleh pemerintah Rusia, Putin menyambut kemenangan Biden dengan menyatakan pihaknya siap untuk menjalin kontak dengannya. 

"Untuk saya, saya siap untuk berinteraksi dan berkontak dengan Anda," demikian pernyataan tersebut. 

Pernyataan itu melanjutkan bahwa "Putin turut mendoakan kesuksesan presiden terpilih (Biden) dan menyatakan keyakinannya bahwa Rusia dan Amerika Serikat, yang memiliki tanggung jawab khusus untuk keamanan dan stabilitas global, terlepas dari perbedaan mereka, bisa benar-benar membantu memecahkan banyak masalah dan tantangan yang dihadapi di dunia."

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.