Sukses

Top 3: Empat Kejadian Sejarah Penting bagi Palestina di Bulan November Jadi Sorotan

Berita paling populer di kanal Global Liputan6.com hari ini adalah terkait empat kejadian sejarah penting bagi Palestina di bulan November.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan November merupakan bulan yang penting bagi Palestina, di mana banyak kejadian bersejarah terjadi pada bulan ini. 

Kejadian bersejarah tersebut meliputi Deklarasi Balfour hingga kematian Yasser Arafat. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (12/11/2020). 

Berita terpopuler selanjutnya adalah berita tentang laporan otoritas China terkait enam ribu warganya yang terjangkit brucellosis. Brucellosis sendiri adalah penyakit infeksi bakteri Brucella yang disebarkan dari hewan ke manusia. 

Kasus ini merupakan lompatan besar dari 3.245 kasus positif brucellosis pada 14 September di China.

Beralih ke berita menarik lainnya yakni kecaman dari Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait aksi terorisme di Mozambik. 

Ia menyatakan bahwa aksi terorisme merugikan agama damai. 

Baca ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (12/11/2020):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 4 Sejarah Penting Palestina pada November, Kemerdekaan hingga Kematian Yasser Arafat

Bulan November adalah momen yang penting bagi Palestina. Ada banyak peristiwa sejarah yang terjadi pada bulan ke-11 ini, mulai dari Deklarasi Balfour hingga kematian Yasser Arafat.

Tokoh Palestina Yasser Arafat meninggal di Paris pada 11 November 2014. Penyebab kematian Arafat masih diperdebatkan, namun Palestina percaya Israel melakukan pembunuhan.

Baca berita lengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Otoritas China Laporkan 6 Ribu Lebih Warganya Positif Brucellosis

Lebih dari 6.000 orang di Lanzhou, ibu kota provinsi Gansu di barat laut China, dites positif mengidap penyakit bakteri yang disebut brucellosis.

Hal itu disampaikan oleh pemerintah setempat. Brucellosis adalah penyakit infeksi bakteri Brucella yang disebarkan dari hewan ke manusia.

Artikel lengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Presiden Prancis Macron Kecam Terorisme di Mozambik, Sebut Teroris Rugikan Agama Damai

Presiden Prancis Emmanuel Macron kembali mengecam terorisme Islamis. Kali ini, Presiden Macron menyorot aksi teror antek ISIS yang memenggal kepala warga desa di Mozambik. 

Presiden Macron menyebut aksi teroris merupakan orang-orang barbar yang merugikan agama damai. 

Baca informasi lengkapnya di sini...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini