Sukses

Cegah COVID-19, Podium Debat Cawapres Mike Pence Vs Kamala Harris Diberi Pembatas Kaca

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence dan penantangnya dari Partai Demokrat Kamala Harris akan dipisahkan oleh plexiglass selama debat cawapres yang akan dilaksanakan Rabu 7 Oktober.

Para kandidat juga akan duduk terpisah setidaknya 12 kaki (3,6 m) untuk acara yang diadakan di Salt Lake City, Utah, untuk membantu membatasi risiko penularan COVID-19, seperti mengutip laman BBC, Rabu (6/10/2020). 

Informasi tentang acara yang dirilis oleh Komisi Debat Presiden (CPD) pada hari Senin mengatakan "kaca plexiglass akan digunakan sebagai bagian dari pendekatan keseluruhan CPD untuk kesehatan dan keselamatan".

Keputusan ini dibuat setelah Presiden Donald Trump dan beberapa orang lain yang dekat dengannya dinyatakan positif terkena Virus Corona. Kendati demikian, kedua calon wakil presiden baru-baru ini telah dinyatakan negatif.

Permintaan itu diajukan oleh tim Harris, menurut laporan media AS. Menanggapi pengumuman tersebut, juru bicara Pence, Katie Miller, berkata, "Jika Senator Harris ingin menggunakan benteng di sekitar dirinya, lakukanlah."

Sekretaris pers Harris, Sabrina Singh, kemudian men-tweet bahwa "menarik bahwa Katie Miller mengolok-olok keinginan kami untuk meletakkan penghalang kaca di panggung debat", menambahkan bahwa Pence "seharusnya bertanggung jawab atas gugus tugas Covid-19 dan harus mengadvokasi untuk ini juga."

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Kontroversi Pemasangan Pembatas Kaca

Langkah-langkah lain yang diuraikan oleh CPD termasuk persyaratan bagi anggota audiens untuk menjalani tes COVID-19 dan mengenakan masker selama debat. Siapapun yang menolak untuk memakai masker akan "dikawal", tambah komisi itu.

Ini bukan pertama kalinya plexiglass muncul di debat.

Pada akhir pekan lalu, kandidat Senat Demokrat di South Carolina Jaime Harrison membawa layar plexiglass-nya sendiri untuk memperdebatkan saingan Partai Republik Lindsey Graham.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: