Sukses

Ledakan Keras Terdengar di Paris, Ternyata Berasal Pesawat Tempur yang Melintas

Terdengar ledakan keras di langit kota Paris, asal ledakan tersebut berasal dari pesawat tempur yang melintas.

Liputan6.com, Paris - Sebuah jet tempur melintasi di atas langit Paris dan menyebabkan hambatan suara yang terdengar seperti ledakan keras. Suara tersebut terdengar di seluruh kota Paris.

"Ledakan keras terdengar di ibukota Prancis adalah pesawat tempur yang melintas dan menyebabkan hambatan suara," imbuh polisi setempat.

Dikutip dari Independent, Rabu (30/9/2020), pihak kepolisian juga menghimbau agar warga tidak panik dan terus menghubungi kepolisan setempat mengenai suara ledakan besar tersebut. 

Suara ledakan tersebut juga sempat mengganggu permainan di Open French, di mana pemain tenis Stan Wawrinka dan Dominik Koepfer berhenti untuk melihat ke langit.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepanikan Warga Paris Disebabkan oleh Trauma Masa Lalu

Kepanikan yang dirasakan oleh warga Paris bukan terjadi tanpa sebab. Pada November tahun 2015 lalu, kota Paris mengalami duka akibat serangan bom yang dilakukan oleh teroris. 

Sedikitnya 129 orang meninggal dunia akibat serangan terencana tersebut. Kejadian tersebut menjadi luka yang mendalam bagi warga di Ibu Kota Perancis.

Maka dari itu, warga kota Paris terus menghubungi polisi setelah suara ledakan tersebut terdengar. Hal ini merupakan trauma masa lalu dari warga Paris.

 

Reporter: Ruben Irwandi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.