Sukses

Dilaporkan Sakit Parah, Adik Donald Trump Dirawat di Rumah Sakit

Liputan6.com, Washington D.C - Adik Presiden Donald Trump, Robert Trump, telah dirawat di rumah sakit di New York. Hal ini disampaikan oleh pihak Gedung Putih langsung. 

Mengutip laporan The Guardian, Sabtu (15/8/2020), Presiden sebelumnya diperkirakan akan mengunjungi saudara laki-lakinya yang berusia 72 tahun di sebuah rumah sakit di Manhattan pada hari Jumat, menurut juru bicara Gedung Putih, Judd Deere.

Gedung Putih tidak segera merilis rincian tentang mengapa Robert Trump dirawat di rumah sakit, tetapi para pejabat mengatakan bahwa dia sakit parah.

Trump "memiliki hubungan yang sangat baik dengan saudaranya yang sangat spesial baginya", kata Deere.

Robert Trump, salah satu dari empat saudara kandung presiden, baru-baru ini mengajukan gugatan atas nama keluarga Trump yang berusaha menghentikan publikasi buku yang menceritakan semuanya oleh keponakan presiden Mary berjudul "Too Much and Never Enough".

Presiden mengatakan bahwa buku Mary Trump merupakan sebuah pelanggaran perjanjian kerahasiaan yang dia tandatangani sehubungan dengan penyelesaian keuangan yang dia terima dari keluarga Trump. Mary adalah putri dari saudara tertua bersaudara, Fred Trump Jr, yang berjuang melawan candu alkohol dan meninggal pada tahun 1981 pada usia 43 tahun.

Tidak ada anggota keluarga yang bergabung dengan Fred Jr, yang dikenal sebagai Freddy, di rumah sakit pada malam dia meninggal, kata Mary Trump, seraya menambahkan bahwa Donald Trump pergi ke bioskop dengan saudara kandung lain sebagai gantinya.

2 dari 3 halaman

Dekat dengan Donald Trump

Robert Trump sebelumnya bekerja untuk kakak laki-lakinya sebagai eksekutif puncak di Trump Organization. 

Setelah itu, dia mempertahankan profil yang lebih rendah dalam beberapa tahun terakhir. 

Dia menikahi pacar lamanya, Ann Marie Pallan, pada bulan Maret, menurut New York Post dan menceraikan istri pertamanya, Blaine Trump, lebih dari satu dekade lalu.

Dalam wawancara 2016 dengan New York Post, dia menggambarkan dirinya sebagai pendukung besar pencalonan saudaranya untuk Gedung Putih.

"Saya mendukung Donald seribu persen," kata Robert Trump.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: