Sukses

Lakukan Lebih Banyak Hal dengan Samsung Galaxy Note20 Series

Liputan6.com, Jakarta Diluncurkan Agustus 2020 Samsung Galaxy Note20 Series menghadirkan sejumlah peningkatan fitur maupun performa. Flagship Samsung dengan spesifikasi tertinggi menghadirkan pengalaman bekerja maupun multimedia yang tak akan Anda temukan di Galaxy Note10 Series.

S Pen yang senatiasa menemani Galaxy Note Series di tiap peluncuran mengalami peningkatan signifikan dalam hal kepresisian saat digunakan untuk mencatat maupun sketching gambar. Ya, Samsung Galaxy Note20 memiliki tingkat latency 26 ms sedangkan Samsung Galaxy Note20 Ultra lebih canggih lagi dengan hanya 9 ms. Hal itu jelas jauh melampaui Galaxy Note10 Series yang hanya 46 ms. Dengan tingkat latency rendah itu artinya pengalaman menulis di layar serasa di atas secarik kertas.

Fitur produktif

S Pen dan S Notes adalah duo fitur yang amat diandalkan untuk meningkatkan aktivitas produktif. Di Samsung Galaxy Note20 Series keduanya mengalami peningkatan cukup signifikan seperti halnya S Notes yang kini memiliki fitur Audio Bookmark.

Audio Bookmark menghadirkan kemudahan mencatat menggunakan S Pen, dengan aktualitas dari Voice Notes. Audio Bookmark memberikan timestamp pada Voice Notes dan mensinkronisasikannya dengan tulisan yang Anda buat di saat yang bersamaan.

Misal, apabila Anda lupa salah satu poin pada catatan, tak usah khawatir, cukup tekan tombol play pada kanan atas S Notes Anda, dan ketuk S Pen pada poin yang ingin Anda ingat, maka Samsung Notes akan secara otomatis memainkan Voice Notes di waktu Anda membuat tulisan tersebut sehingga mempermudah Anda mengingat poin-poin pembicaraan ketika anda membaca ulang catatan.

Samsung DeX membantu Anda menonton film, bermain game, atau mempersiapkan presentasi di layar lebar  hanya dengan bantuan docking maupun kabel di Samsung Galaxy Note10 Series. Di Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra fitur tersebut telah mengadopsi nirkabel alias Wireless Samsung DeX.

Untuk berpindah slide maupun menu manfaatkan saja S Pen dengan fitur Air Action. Cukup gerakkan S Pen ke kiri, kanan, atas, atau bawah untuk mengoperasikan kamera atau gerakkan melingkar searah jarum jam atau berlawanan untuk melakukan pembesaran atau mengecilkan visual. S Pen di Galaxy Note20 Series juga mendukung sejumlah perintah dasar seperti navigasi ke halaman muka (home), kembali (back), membuka Recent App, membuat Screen Capture dan membuka Smart Select. Tak hanya itu seluruh pekerjaan juga bisa diakses ke berbagai perangkat via Samsung Cloud.

Fitur menarik selanjutnya ialah Link to Windows yang mmeungkinkan Galaxy Note20 Anda terhubung dengan komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows. Anda dapat dengan mudah menjalankan berbagai aplikasi yang ter-install di gawai langsung di layar Windows. Mengolah dan mengedit file pun semudah Drag & Drop saja.

Hardware papan atas

Layar di Samsung Galaxy Note10 Series telah mengusung Dynamic Super AMOLED Display yang menghasilkan gambar dengan sangat jernih untuk keperluan multimedia. Inovasi tersebut kembali disempurnakan dengan disematkannya layar WQHD+ Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,9 inci pada Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Teknologi Dynamic AMOLED 2X menobatkan Samsung Galaxy Note20 Ultra digadang-gadang sebagai smartphone dengan layar paling jelas dan terang karena mampu menghadirkan tingkat kecerahan pada 1.500 nits, tak hanya menghasilkan kualitas warna yang nyata dan super detail tapi juga memudahkan mata untuk beraktivitas saat di bawah sinar matahari sekalipun.

Selain kemampuan refresh rate 120Hz di Samsung Galaxy Note20 Ultra juga memiliki layar dengan touch sampling rate 240Hz sehingga menghadirkan tingkat respons sentuhan yang sangat cepat saat dioperasikan dengan jari maupun S Pen.

Samsung Galaxy Note20 dibekali baterai berukuran 4300 mAh untuk Galaxy Note20 dan 4.500mAh di Galaxy Note20 Ultra. Dilihat dari angka peningkatan tesebut tidak signifikan dibandingkan Galaxy Note10 series. Namun, Samsung Galaxy Note20 telah dibekali prosesor Exynos 990 dengan fabrikasi 7 nanometer yang mampu melakukan penghematan dari segala sisi, seperti menghemat konsumsi baterai lewat peran AI (Artificial Intelligence), dan 19% peningkatan performa CPU dan 13% pada GPU dibandingkan Exynos pendahulunya.

Melihat segala kemampuan di atas Samsung Galaxy Note20 Series tentu pilihan bijak untuk produktivitas maupun akses multimedia secara optimal. Kabar baiknya bagi Anda yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6-19 Agustus 2020. Penawaran menarik  selama masa pre-order tersebut:

  • Samsung Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  • Samsung Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Agar smartphone Galaxy Anda semakin aman saat bermain game Samsung juga menyediakan  perlindungan ekstra dengan Samsung Care+ di mana perlindungan meliputi semua kerusakan yang tidak disengaja dan kerusakan disebabkan oleh cairan, termasuk satu tahun jaminan baterai. Layanan mencakup perlindungan resmi, suku cadang resmi, dan gratis antar jemput. Hape aman hati pun tenang.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com 

 

(*)