Sukses

Hari Doa Sedunia, Pemerintah Indonesia Gelar Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan

Liputan6.com, Jakarta - Hari Doa Sedunia akan digelar serentak di berbagai negara pada Kamis 14 Mei. Di Indonesia, pemerintah melalui Kementerian Agama dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menggelar Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan.

Kegiatan yang digelar bertepatan dengan Hari Doa Sedunia ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan Indonesia bebas dari COVID-19 sekaligus membangkitkan kepedulian dan rasa kemanusiaan bangsa dalam menghadapi paendemi global ini," ujar Ketua Pelaksana Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan, Nifasri, Selasa (12/5/2020).

Nifasri menyebutkan, ada enam tokoh agama yang akan memimpin Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan, yaitu Prof. Dr. KH M Quraish Shihab, MA; Pdt. Dr. Ronny Mandang, M.Th; Ignatius Kardinal Suharyo; Ida Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba; Sri Panyavaro Mahatera; dan Xs. Budi S. Tanuwibowo.

 

2 dari 3 halaman

Disiarkan Live untuk Masyarakat di Rumah Saja

Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama ini berharap kegiatan yang akan dilaksanakan secara virtual tersebut juga dapat diikuti seluruh umat beragama di Indonesia.

"Untuk itu kegiatan ini akan disiarkan secara live oleh TVRI, RRI, maupun channel resmi sosial media Kementerian Agama mulai pukul 09.30 hingga 11.00 WIB," kata Nifasri.

"Kami berharap, meskipun dari rumah, seluruh umat dapat mengikuti doa bersama dengan menyaksikan siaran live ini," imbuhnya.

Kegiatan Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan ini juga akan dimeriahkan oleh Grup Band Radja. "Di penghujung acara kita juga akan menggalang dana guna dimanfaatkan untuk bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak COVID-19," tutur Nifasri.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: