Sukses

Ratusan Domba Kelilingi Kota di Turki Saat Lockdown Corona Curi Perhatian

Beredar video kawanan domba saat mengelilingi kota di Turki di tengah lockdown untuk mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Samsun- Warga di Kota Samsun, yang terletak di pantai utara Turki, dikejutkan ketika warga melihat dari luar jendela mereka, pada pemandangan sekawanan besar domba melewati jalan-jalan raya. 

Dilansir dari Daily Mail UK, Selasa (5/5/2020), dalam video itu tampak sejumlah besar domba terlihat berbondong-bondong ke kota, ketika sebagian besar warga kota tinggal di rumah karena kebijakan lockdown untuk mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19 di Turki

Dokumentasi pada pengalaman yang mengejutkan itu diambil dan dibagikan secara online oleh seorang penduduk di salah satu blok apartemen kota dari lantai atas, menunjukkan betapa banyak hewan telah menemukan jalan mereka ke jalanan Kota Samsun. 

Sedang dalam video lain dari kejadian yang sama, menunjukkan seorang lelaki yang berada di depan kawanan domba-domba itu ketika ia memimpin mereka melalui jalan-jalan, sementara anjing gembala menjaga domba-domba tetap di garis.

Potongan gambar dari video yang menarik perhatian itu juga disorot oleh The Guardian melalui akun Twitter resmi mereka. 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Untuk Alam Mengambil Landasan

Dengan sekitar sepertiga populasi dunia saat ini sedang menjalani kebijakan lockdown dalam upaya memerangi pandemi global Virus Corona, membuat alam mengambil kesempatan untuk mencoba dan merebut kembali beberapa landasan mereka yang hilang, seperti dikutip dari Daily Mail UK.

Selain domba, hewan lain seperti  kuda nil hingga lumba-lumba, juga telah disorot pada sebelumnya dengan keuntungan dari dunia karena aturan lockdown dan sekarang. 

Pada 21 April lalu, dilaporkan ada seekor kuda nil liar terfoto di ombak di pantai wisata Ponta do Ouro, Mozambik, yang ramai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.