Sukses

Top 3: Matahari di Atas Ka'bah hingga Asal-Usul Virus Corona Jadi Sorotan

Berita mengenai fenomena hujan meteor di atas Ka'bah hingga asal-usul Virus Corona COVID-19 jadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu 2 Mei 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah fenomena alam diperkirakan akan terjadi di bulan Mei ini. Mulai dari hujan meteor hingga bulan purnama. 

Salah satu yang menjadi sorotan masyarakat tentunya fenomena hujan meteor yang diperkirakan akan terjadi di atas Ka'bah pada akhir Mei. 

Berita ini menjadi yang paling banyak dibaca oleh pembaca kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu 2 Mei 2020.

Tak kalah menarik, berita terpopuler selanjutnya masih mengenai Kim Jong-un. Pasalnya, setelah dikabarkan meninggal, semua orang menjadi kian penasaran dengan sosok ini. 

Namun, berita ini tak mengenai pemimpin tertinggi Korea Utara tersebut melainkan Kim Han-sol yang diduga menjadi target pembunuhannya. 

Selanjutnya masih mengenai pandemi Virus Corona COVID-19. Salah satu badan intelijen AS mengidentifikasi bahwa virus tersebut tidak berasal dari modifikasi genetik ataupun buatan manusia. 

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu 2 Mei 2020:

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hujan Meteor hingga Matahari di Atas Ka'bah, 4 Fenomena Langit Pada Mei 2020

Bulan Mei ini sejumlah fenomena astronomi akan terjadi. Pemandangan langit itu dapat diamati dengan mata telanjang maupun menggunakan teleskop di tempat yang tebuka dan gelap.

Syaratnya, harus sabar menunggu. Kondisi langit cerah dan tak ada polusi cahaya jadi faktor untuk dapat melihat fenomena astronomi itu dengan jelas.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 5 Fakta Kim Han-sol, Pria yang Diduga Jadi Target Pembunuhan Kim Jong-un

Selain nama sang adik perempuannya, Kim Yo-jong, nama anak laki-laki dari Kim Jong-nam (pria yang dibunuh beberapa tahun silam) yaitu Kim Han-sol juga disebut-sebut mampu menggantikan posisi Kim Jong-un yang saat ini diisukan sakit parah dan bahkan meninggal dunia.

Kim Jong-un hilang dari publik beberapa minggu lalu. Ketidakhadirannya dalam peringatan hari kelahiran bapak pendiri Korea Utara Kim Il-sung -- yang juga kakeknya -- menambah kepercayaan banyak pihak yang menyebut Kim benar-benar dalam masalah.

Bukan hanya diisukan sakit parah, bahkan ada yang menyebut ia meninggal dunia. Meski demikian, inteligen Korea Selatan menyebut Kim Jong-un masih hidup dan sedang ada di suatu tempat.

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Badan Intelijen Tertinggi AS: Corona COVID-19 Bukan Buatan Manusia atau Modifikasi Genetik

Asal-usul Virus Corona COVID-19 kini tengah jadi sorotan. Sejumlah negara bahkan mendesak penyelidikan ke laboratorium virus China.

Badan intelijen utama Amerika Serikat (AS) pada Kamis 30 April 2020 mengatakan, komunitas intelijen AS tidak percaya bahwa Virus Corona COVID-19 adalah buatan manusia atau dimodifikasi secara genetik.

Baca Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.