Sukses

Aksi Sesame Street Mengedukasi Anak untuk Cuci Tangan Lawan Corona COVID-19

Liputan6.com, New York- Ketika pandemi Virus Corona COVID-19 masih berlanjut, Sesame Street menampilkan karakter Elmo, Rooster, dan Cookie Monster untuk membantu menjaga anak-anak tetap aman dengan memberikan edukasi kebersihan. 

Konten itu dibangun pada peluncuran inisiatif Sesame Workshop yang bertemakan "Caring for Each Other" pada pekan lalu di SesameStreet.org/caring. Mereka bertujuan untuk membantu keluarga tetap sehat secara fisik dan mental di tengah krisis kesehatan. Keseluruhan dari proyek itu dikatakan berkisar dari pesan kenyamanan hingga kegiatan belajar membaca, matematika, dan sains.

Untuk memberikan peringatan pada penggemar anak -anak mereka agar berhati-hati saat melakukan hal-hal, seperti mencuci tangan dan bersin, Sesame Street Muppets yang digemari itu ditampilkan dalam 4 layanan publik animasi baru.

Salah satu lagu khas Elmo, telah diperbarui ke "Washy Wash" dari lagu klasik sikat giginya, "Brushy Brush."

Dalam suatu video berdurasi 30 detik, salah satu karakter Sesame Street yang bernama Rooster ditampilkan dengan menyoroti kalimat "cuci tangan sekarang" sebelum makan, bermain, berolahraga atau menggunakan kamar mandi, demikian seperti dikutip dari Associated Press, Selasa (31/3/2020). 

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sumber Edukasi Anak-Anak di Rumah

Konten baru Sesame Street ini juga dikatakan akan didistribusikan melalui mitra HBO, PBS Kids, YouTube, serta Ad Council, dan secara global dibagikan dalam 19 bahasa. 

Wakil Presiden Senior Kurikulum dan Konten di Sesame Workshop, Dr. Rosemarie Truglio, mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Ketika keluarga di seluruh dunia menyesuaikan diri dengan realitas baru mereka, orang tua dan pengasuh mencari bantuan dalam menciptakan rutinitas baru, tetap sehat dan mendorong pembelajaran di rumah sementara anak-anak kecil tidak bersekolah."

Dengan membina pembelajaran yang menyenangkan di rumah dan mengendalikan kecemasan, Workshop dari Sesame Street ini dikatakan akan terus menyediakan sumber daya baru untuk orang tua dan pengasuh dalam menciptakan rutinitas baru. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: