Sukses

Wakil Dubes Inggris untuk Hungaria Steven Dick Meninggal karena Corona COVID-19

Seorang diplomat Inggris untuk Hungaria, Steven Dick meninggal dunia karena Virus Corona baru.

Liputan6.com, Budapest - Steven Dick, Wakil Kepala Misi di Kedutaan Besar Inggris di Budapest, meninggal dunia setelah positif Virus Corona baru. Hal ini disampaikan Kementerian Luar Negeri Inggris pada Rabu 25 Maret. 

Diplomat berusia 37 tahun itu meninggal di Hongaria pada Selasa 24 Maret, kata pihak Kementerian dalam sebuah pernyataan. 

Seperti dikutip dari New York Times, Kamis (26/3/2020), ia telah menjabat sebagai Wakil Duta Besar Inggris untuk Hungaria sejak Desember, menurut biografi yang diterbitkan di laman pemerintah Inggris.

Kematian Dick membuat jumlah kematian akibat Virus Corona COVID-19 di Hungaria menjadi 10, menurut penghitungan resmi pemerintah Hungaria yang diterbitkan pada hari sebelumnya, yang hanya mengatakan bahwa seorang warga negara Inggris telah meninggal akibat virus tersebut.

"Saya sangat sedih dengan berita kematian Steven dan hati saya berduka kepada orang tuanya Steven dan Carol," kata pernyataan FCO mengutip pernyataan Menlu Dominic Raab.

"Steven adalah seorang diplomat yang berdedikasi dan mewakili negaranya dengan keterampilan dan semangat yang hebat. Dia akan dirindukan oleh semua orang yang mengenalnya dan bekerja dengannya," tutupnya. 

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pangeran Charles Positif Virus Corona COVID-19

Pangeran Charles, putra tertua dan pewaris Ratu Elizabeth II, dinyatakan positif terkena Virus Corona COVID-19. Hal ini dilaporkan oleh kantor kerajaan pada Rabu, 25 Maret 2020. 

Melansir AFP, Rabu (25/3/2020), pria berusia 71 tahun itu menunjukkan gejala COVID-19 yang ringan "tetapi sebaliknya tetap dalam kondisi sehat", kata Clarence House dalam sebuah pernyataan.  

Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall (72) sekarang melakukan isolasi diri di rumah mereka di Skotlandia.

"Duchess of Cornwall, Camilla juga telah diuji untuk virus tersebut tetapi dinyatakan negatif," kata juru bicara itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.