Sukses

5 Langkah Sederhana Agar Anda Tetap Cantik Tanpa Makeup

Sejumlah langkah ini cukup mudah, bahkan bisa Anda lakukan setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang menganggap jika tampil cantik itu mesti menggunakan makeup. Sebab, tujuan dari penggunaan dari makeup adalah menutupi kekurangan yang ada pada wajah.

Misalnya, flek pada wajah hingga kulit yang kusam. Namun, tampil cantik secara alami tanpa makeup bisa dilakukan oleh seluruh wanita.

Beberapa cara ini bisa Anda lakukan. Sejumlah langkah ini cukup mudah, bahkan bisa Anda lakukan setiap hari.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Jumat (13/3/2020) berikut 5 langkah sederhana agar Anda tetap cantik tanpa makeup:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gunakan Sarung Bantal Sultra

Salah satu rahasia kecantikkan yang bisa Anda lakukan dari sarung bantal Anda. Jika selama ini Anda menggunakan sarung bantal yang terbuat dari kain biasa maka disarankan untuk menggantinya.

Cobalah untuk menggunakan sarung bantal yang terbuat dari bahan sutra. Sebab, sarung bantal sutra akan mengurangi gesekan pada kulit serta rambut Anda.

Dengan melakukan ini, kerusakan pada kulit dan rambut bisa terhindari. Ini juga membantu menjaga kulit dan rambut bersih.

 

3 dari 6 halaman

2. Pijat wajah Anda

Rahasia lain yang bisa Anda lakukan yaitu melakukan pijitan kecil pada bagian wajah. Tidak perlu pergi ke spa, salon atau tempat kecantikan lainnya.

Anda bisa melakukan sendiri. Gunakan jari Anda untuk melakukan pijatan. Sentuh secara ringan kulit wajah. Pijatan yang baik dapat membantu menghilangkan lemak pada wajah. Hindari kulit di sekitar mata, karena bagian tersebut terlalu sensitif.

 

4 dari 6 halaman

3. Bentuk Alis dengan Rapi

Ada beberapa cara menata alis Anda. Namun, yang harus Anda pahami yaitu sesuaikan bentuk alis dengan wajah Anda.

Sebab, jika Anda salah menentukan bentuk alis akan mengubah wajah Anda sendiri. Salah satu alat yang baik untuk membentuk alis adalah pinset.

Sebab, pinset bisa membantu Anda untuk merapikan alis. Membentuk alis dengan alat pencukur rentan kesalahan. Membentuk alis akan membuat wajah Anda terlihat luar biasa, meski tidak menggunakan makeup.

5 dari 6 halaman

4. Minum Air Lemon

Ada lebih dari satu cara untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik. Studi menunjukkan bahwa wanita yang lebih tua dapat mencerahkan kulit mereka, serta mengurangi lingkaran hitam, bintik-bintik dan kemerahan, dengan mengonsumsi vitamin C.

Untuk mendapatkan vitamin C harian Anda, buatlah secangkir air panas dengan lemon segar. Air lemon bisa menjadi cadangan vitamin C harian Anda.

 

6 dari 6 halaman

5. Pastikan Sirkulasi Darah Anda Baik

Sirkulasi darah yang baik juga membantu Anda menjaga kulit tetap muda dan sehat. Banyak hal kecil yang dapat membuat darah terpompa dengan baik.

Hal itu bisa dilakukan dengan cara; melakukan latihan aerobik, perawatan wajah, tetap terhidrasi, dan bahkan berolahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini