Sukses

Cegah Virus Corona, Hong Kong Tutup Disneyland dan Ocean Park

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona telah merenggut 56 nyawa warga di China. Untuk mencegah penyebaran virus maut itu, Hong Kong menutup taman hiburan populernya, Disneyland dan Ocean Park, pada Minggu (26/1/2020).

Meski ditutup, kegiatan di hotel-hotel di dalam kompleks Hong Kong Disneyland tetap berjalan seperti biasa, menurut laporan media negara CCTV.

Pemerintah Shanghai pada Jumat 24 Januari mengumumkan bahwa Shanghai Disneyland juga akan ditutup mulai Sabtu 25 Januari, dampak dari wabah Virus Corona.

Masyarakat China mulai Jumat menjalani liburan selama tujuh hari dalam rangka Tahun Baru Imlek. Pada periode itu, taman-taman hiburan biasanya dibanjiri wisatawan.

 

2 dari 3 halaman

56 Korban Jiwa

China telah memastikan, hingga 25 Januari ada 1.975 pasien yang menghidap virus corona baru dan 56 orang meninggal karena virus tersebut.

Virus itu berasal dari pusat Kota Wuhan di Provinsi Hubei akhir tahun lalu dan telah telah menyebar ke kota-kota China lainnya, termasuk Beijing dan Shanghai.

Selain itu, pengidap virus itu juga ditemukan di Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan, Jepang, Australia, Prancis dan Kanada.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Wabah Corona Belum Teratasi, Peserta Lomba Lari Maraton di Jepang Dibatasi
Artikel Selanjutnya
Cek Fakta: Miliarder China Sebut Penderita Virus Corona Mencapai 1,5 Juta Orang, Benarkah?