Sukses

Top 3: Pemimpin ISIS 'Jabba the Jihadi' Ditangkap di Irak Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Pasukan Irak telah menangkap salah satu pemimpin ISIS yang dijuluki "Jabba the Jihadi." 

Abu Abdul Bari yang memiliki berat 560 pon, juga dikenal sebagai Shifa al-Nima, ditangkap pada Kamis (16/1/2020) oleh tim elit SWAT dari resimen Nineveh di kota Mosul, demikian dilaporkan Stars and Stripes. 

Informasi ini menjadi yang paling populer di kanal Global Liputan6.com.

Artikel yang tak kalah menariknya mengenai insiden tragis dari seorang lelaki di India yang terbunuh saat sabung ayam. Sebuah pisau tajam yang diikatkan ke ayam jantan atau jago itu mengenai perutnya.

Artikel ketiga yang tak kalah menarik dan unik, mengenai seorang pria Michigan yang menemukan uang ratusan juta dari sofa bekas yang dibelinya. Tapi jangan berburuk sangka dahulu, pria ini justru mengembalikan uang yang ditemukannya kepada pemilik awal sofa bekas itu.

Simak berikut ketiga artikel paling populer dalam Top 3 Global Liputan6.com edisi Senin, 20 Januari 2020:

2 dari 5 halaman

1. Pemimpin ISIS yang Dijuluki 'Jabba the Jihadi' Ditangkap di Irak

Salah satu pemimpin ISIS yang dijuluki "Jabba the Jihadi" telah ditangkap oleh pasukan Irak. Ia dimasukkan ke truk rata karena tidak bisa masuk ke dalam mobil polisi.

Abu Abdul Bari yang memiliki berat 560 pon, juga dikenal sebagai Shifa al-Nima, ditangkap pada Kamis (16/1/2020) oleh tim elit SWAT dari resimen Nineveh di kota Mosul, demikian dilaporkan Stars and Stripes.

Dilansir New York Post, jihadis jumbo itu dikenal karena “pidato provokatif terhadap pasukan keamanan” dan dianggap sebagai salah satu pemimpin utama “gerombolan ISIS,” kata pejabat keamanan Irak dalam sebuah pernyataan.

Baca Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Tragis, Pria India Tewas Ditusuk Ayam Jago

Seorang lelaki di India terbunuh saat sabung ayam. Sebuah pisau tajam yang diikatkan ke ayam jantan atau jago itu mengenai perutnya.

Adu ayam terjadi di Desa Pragadavaram di West Godavari, negara bagian Andhra Pradesh, meskipun Mahkamah Agung melarang praktik tersebut.

Cedera fatal itu dilaporkan terjadi ketika salah satu penyelenggara memegang ayamitu di tangannya, menunggu untuk melepaskannya ke arena untuk bertarung.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Membeli Sofa Bekas, Pria Ini Temukan Uang Ratusan Juta

Tak seperti orang lain pada umumnya, Howard Kirby, lelaki asal Michigan ini menemukan uang di dalam salah satu bantal sofa yang dibelinya dari toko barang bekas seharga Rp 477 ribu.

Hal yang paling mengejutkan yaitu uang yang ditemukannya berjumlah sebesar Rp 586 juta dan dia memutuskan untuk mengembalikan uang kepada pemilik awal sofa. Demikian dikutip dari ABC News, Minggu (19/1/2020).

Saat ditanya oleh seseorang terkait apakah bantalnya akan dikembalikan atau tidak, Kirby menjawab, "Tidak, bantal itu harganya Rp 586 juta."

Baca selengkapnya...

 

Reporter: Jihan Fairuzzia

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Perang Turki Vs Suriah di Ambang Mata hingga Pria di Australia Bakar Keluarga Terpopuler
Artikel Selanjutnya
Top3: Akhir Tragis 2 SUV Lamborghini dan Cara Kredit Motor Bekas