Sukses

Serangan Roket Hantam Dekat Bandara Baghdad Tewaskan Paramiliter Pro-Iran

Serangan terjadi di bandara Baghdad.

Liputan6.com, Baghdad - Serangan roket menghantam area dekat bandara di Baghdad, Irak. Belum jelas siapa pelakunya, tetapi korban berasal dari paramiliter yang didukung rezim Iran. 

Dilaporkan BBC, Jumat (3/1/2019), Pasukan Mobilisasi Populer yang mendapat dukungan Iran berkata salah satu perwira mereka terbunuh serangan. Setidaknya ada delapan korban jiwa yang jatuh. 

Kejadian terjadi pada Jumat pagi waktu setempat.

Serangan ini terjadi beberapa hari setelah Kedutaan Besar AS di Irak diserang massa. Kejadian disebut akibat serangan AS yang menarget pasukan militer yang didukung Iran. 

France24 melaporkan roket Katyusha itu menyerang terminal kargo, membakar dua kendaraan, dan membunuh serta melukai beberapa orang. 

Militer pro-Iran berkata tujuh orang di pihak mereka tewas. Saat itu, paramiliter pro-Iran sedang menyelenggarkan acara di Bandara Baghdad. 

Identitas perwira Mobilisasi Populer yang tewas adalah direktur hubungan masyarakat mereka. Pihak militer pro-Iran pun menyalahkan AS atas serangan itu. 

Dalam akun Facebook mereka, Pasukan Mobilisasi Populer berkata serangan itu sebagai tindakan pengecut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.