Sukses

Suara Merdu Musisi Australia Dan Sultan Memikat Penonton di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Daniel Leo Sultan yang akrab disapa Dan Sultan, merupakan salah satu musisi Australia pemegang penghargaan bergengsi. Ia ikut berkontribusi dalam program Australia Connect melalui penampilannya.

Acara tersebut diadakan Kamis (5/12/2019) malam, di Kedutaan Besar Australia di Indonesia. Penampilannya berdurasi sekitar satu jam.

Selama manggung, Dan Sultan berhasil memikat hati penonton dengan suara merdunya. Tak hanya menggunakan gitar, ia juga bernyanyi sambil memainkan keyboard di lagunya yang ke-7 dan ke-8.

Ia memainkan lagu-lagu populernya seperti Dirty Ground, Lonesome Tears, Kimberly Calling, The Same Man, It Belongs to Us, dan sejumlah lagu lainnya.

2 dari 4 halaman

Sempat Tampil di Yogyakarta

Tak hanya di Kedutaan Besar Australia, Jakarta, Dan Sultan rupanya juga sempat mengadakan konser di Yogyakarta bertajuk "Dan Sultan: Live and in Concert".

Acara yang diadakan pada 3 Desember ini turut menghadirkan beberapa musisi tanah air seperti Pamungkas, Coldiac, dan Gie. Konser digelar di Taman Budaya Yogyakarta (TBY).

Dan Sultan berhasil menghibur penggemar dengan 7 lagu andalannya. Bagi Dan Sultan, Yogyakarta adalah kota pertama yang ia singgahi di Indonesia.

Sepanjang acara, penonton memenuhi gedung konser TBY karena ikut larut dalam lagu-lagu Dan Sultan yang ia mainkan dengan keyboard dan gitarnya.

3 dari 4 halaman

Alasan Ia Tampil

Dan Sultan tampil di Indonesia sebagai bagian dari program Kedutaan Besar Australia, yakni Australia Connect.

Australia Connect adalah program yang menyorot pada kekayaan sejarah penduduk asli Australia, serta memperkenalkan bagaimana Australia sebagai negara yang beragam dan multikultural.

Konser mini tur ini juga menjadi rangkaian acara hubungan bilateral Indonesia-Australia. Pemilik akun @dansultanmusic ini mengaku senang berada di Indonesia.

Dalam penampilannya di Kedutaan Besar Australia-Indonesia, ia menyampaikan rasa terima kasih dan menyatakan rasa senang karena ia memiliki waktu yang baik di sini.

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tampil di Jakarta, Musisi Dan Sultan Dipuji Sebagai Simbol Keunikan Australia
Artikel Selanjutnya
Australia Connect Persembahkan Dan Sultan, Musisi Asli Negeri Kanguru