Sukses

Patut Dicoba, 5 Tips Agar Naik Pesawat Terasa Lebih Nyaman

Berikut deretan tips unik untuk naik pesawat lebih menyenangkan dan bersantai.

Liputan6.com, Jakarta - Berada di sebuah perjalanan bisa membuat stres, apa lagi perjalanan udara menggunakan pesawat. Khususnya jika melakukan perjalanan panjang ke tempat yang jauh.

Tapi mungkin jika mengikuti beberapa tips perjalanan udara ini, perjalanan menjadi menyenangkan dan bisa lebih bersantai.

Dikutip dari Theplanetd pada Sabtu (25/10/2019), ini lima tips unik yang mungkin bisa berguna untuk kalian yang suka melakukan perjalanan udara dengan pesawat.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Simak Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Check-in Online

Usahakan untuk melakukan check-in online. Hal ini bisa mempermudah dan menghemat banyak waktu.

Anda tak perlu membuang waktu untuk mengantre saat check-in di konter.

Sebagian besar maskapai penerbangan sekarang memiliki bagian pengiriman bagasi untuk mereka yang sudah check-in online. Proses administrasi sudah Anda lakukan secara online dan langkah selanjutnya hanya menurunkan tas ke bagian bagasi pesawat.

3 dari 6 halaman

2. Jangan Bawa Terlalu Banyak Barang

Bepergianlah dengan barang dan perlengkapan secukupnya. Bawalah barang-barang yang paling sering digunakan, atau paling penting untuk dibawa-bawa.

Jika hotel yang kalian sewa sudah memberikan peralatan mandi, Anda tak perlu membawa sampo, sabun, atau kondisioner lagi.

4 dari 6 halaman

3. Download Game atau Video non-Internet

Jangan lupa untuk mempersiapkan diri agar tidak bosan, tidak jenuh saat berada di perjalanan atau sedang menunggu pesawat boarding.

Download permainan atau video favoritmu untuk melewati waktumu dengan bahagia.

5 dari 6 halaman

4. Bawa Cemilan Favorit

Tidak semua penerbangan memberikan makanan atau minuman pada penumpangnya, jadi persiapkan diri kalian dengan cemilan-cemilan favorit agar kalian tidak kelaparan dan tak bosan.

6 dari 6 halaman

5. Utamakan Uang Tunai

Jangan hanya membawa uang dalam bentuk digital atau kartu, sediakan juga uang tunai demi kepentingan darurat lain.

Mungkin saja bisa untuk naik transportasi umum, atau membeli cemilan di warung kecil pinggiran kota.

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.