Sukses

5 Kisah Mistis Kecelakaan di Jalan Dunia, Ada Penampakan Hantu

Beberapa jalan raya di dunia yang kerap terjadi kecelakaan memiliki kisah mistis di baliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan yang terjadi di Tol Cipularang pada Senin 2 September 2019 tengah jadi perhatian publik. Pasalnya, kejadian tersebut memakan delapan korban serta mengakibatkan puluhan orang terluka.

Di balik peristiwa kecelakaan maut yang memakan banyak korban jiwa tersebut, terdapat kisah mistis yang terungkap. Para pekerja proyek di sekitar tol Cipularang mengaku, melihat sosok aneh sehari sebelum kecelakaan terjadi.

Ia mengaku melihat sosok perempuan berbaju putih bersama kucing hitam di sekitar Kilometer 91 hingga 92. Warga sekitar pun percaya, kehadiran sosok itu menjadi penyebab sering terjadinya kecelakaan di Tol Cipularang.

Tidak hanya di tol tersebut, sejumlah jalan raya di dunia juga tercatat kerap jadi lokasi kecelakaan hingga memakan korban pengendara yang melintas. Kisah mistis pun tak sedikit digadang-gadang sebagai penyebabnya.

Dilansir dari Live About, Rabu (4/9/2019), berikut jalan raya di dunia yang terkenal dengan kisah seramnya hingga merenggut nyawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jalan Morrow, Amerika

Di seberang danau St. Clair, Amerika Utara dari Detroit yang membentang menuju pedesaan Holland Rd, adalah jalan dengan dua lajur yaitu Morrow Road. Lajur ini masih dibatasi dengan hutan-hutan.

Menurut legenda, Jalan Morrow memiliki kisah mistis yang diawali pada 1893. Saat itu ada seorang ibu muda mencari anaknya yang hilang.

Saat sedang badai salju, dikisahkan seorang wanita keluar dari rumah saat tengah malam untuk mencari sang anak. Tapi ia tak dapat menemukan sang buah hati sampai akhirnya mati membeku. Jasad ibu dan anaknya itu kabarnya tak ditemukan hingga kini.

Konon rohnya masih menghantui jalan tersebut.

Alkisah, jika mengemudi ke sana malam hari sampai ke ujung jalan dan parkir di jembatan tua lalu membunyikan klakson tiga kali, hantu wanita itu akan muncul untuk melihat apakah Anda bersama anaknya yang dicari-cari.

Digambarkan, wanita tersebut mengenakan gaun putih penuh noda darah. Jika mencoba menghindar darinya, konon ia akan mengejar mobilnya dan bahkan dapat membunuh.

Jalan Morrow juga disebutkan sebagai tempat pemakaman orang India zaman dulu.

3 dari 6 halaman

2. Jalan 93 atau Blood Alley, Nevada

Penduduk setempat menyebut Jalan 93 sebagai 'Blood Alley' lantaran banyak terjadi peristiwa kecelakaan tragis terjadi di sana.

"Jalan itu berliku dan berbukit yang dipenuhi kelokan sehingga tidak ada ruang untuk bahu jalan," ujar seorang warga bernama Frances. "Di sini Anda tidak bisa mendapatkan sinyal telepon atau radio," terangnya.

Frances bercerita, seluruh jalan ini dihiasi oleh salib putih kecil untuk menandai di mana seluruh kendaraan orang tewas secara tragis.

Ia mengaku pernah melihat sesosok bayangan laki-laki tinggi mengenakan jubah hitam dan topi koboi untuk menyembunyikan wajahnya. Lelaki itu memegang lentera di samping kepalanya.

4 dari 6 halaman

3. Stockbridge Bypass, Inggris

Stockbridge Bypass dibangun pada 1989, berada di sisi utara jembatan Stocksbridge dan lembahnya di bagian utara Inggris. Banyak orang menyebut jalan ini sebagai 'Killer Road'.

Terdapat kisah mistis hingga memakan korban pengemudi di jalan tersebut.

Konon, saat malam hari ada seorang anak kecil yang selalu bermain di pinggir jalan -- hal yang tak mungkin terjadi. Saat polisi sedang berpatroli dan hendak menghampiri anak itu, anehnya sosok bocah tersebut menghilang tiba-tiba.

Tak hanya itu, seorang pekerja juga sering mendengar anak kecil bernyanyi-nyanyi.

Selain itu, sesosok misterius seperti biksu muncul di jembatan jalan tersebut. Ia dikisahkan kerap menatap orang-orang yang melintas.

Penampakan hantu ini bahkan telah memicu penyelidikan polisi, yang tak membuahkan hasil. Bahkan ada laporan tentang biksu yang tiba-tiba muncul di mobil yang lewat. Duduk di sebelah pengemudi!

5 dari 6 halaman

4. Jalan Tuen Mun Road, Hong Kong

Jalan yang terletak di Timur Hong Kong ini juga memiliki kisah mistis bagi para pengemudi yang melewatinya.

Di jalan itu, sering terjadi kecelakaan. Penyebabnya bukan kondisi jalanan, melainkan hantu.

Ada pengemudi yang mengaku melihat hantu melompat ke jalan di depan mobil mereka. Para pengemudi bersaksi, 'mereka' akhirnya berbelok dan menabrak.

6 dari 6 halaman

5. Jalan Clinton, New Jersey

Jalan pedesaan ini menjadi jalan paling berhantu di negara bagian ini sejak adanya legenda 'Dead Man's Curve'.

Menurut cerita, ada seorang lelaki yang tinggal di bawah jembatan tepat di kelokan jalan itu. Jika mencoba melempar koin di sana, lelaki itu akan melemparkan kembali ke arah yang si pelempar.

Selain itu ada juga cerita mistis bahwa jalan itu adalah tempat para hantu berkumpul.

Sejumlah orang juga melapor pernah melihat UFO, hewan mutan seperti monster hingga sepasang mata - mungkin dari serigala - bersinar secara misterius di malam hari.

Ada juga rumor tentang sekelompok albino yang hidup di hutan.

 

 

Reporter: Aqilah Ananda Purwanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini