Sukses

Cetak Rekor Dunia, Koki di Kenya Memasak Selama 75 Jam

Maliha Mohammad memecahkan rekor Guinness World of Record setelah berhasil memasak selama 75 Jam tanpa henti.

Liputan6.com, Kenya - Seorang koki di Kenya memecahkan rekor Guinness World Record setelah berhasil menyiapkan makanan selama 75 jam, termasuk resep-resep individu.

Dilansir dari UPI, koki yang bernama Maliha Mohammad ini menyelesaikan masakannya di Kenya Bay Resor Mombasa dengan 75 jam tanpa henti.

Mohammad berhasil menyelesaikan 400 resep unik masakan tradisional dan masakan rumahan, termasuk 10 jenis pizza dan hidangan penutup makanan khas Korea, Chicken Bulgogi.

Wanita 36 tahun tersebut, telah mengalahkan rekor sebelumnya dengan 68 jam, 30 menit tidak berhenti memasak di Rickey Lumpkin, California.

"Setiap 12 jam memasak, saya memiliki waktu istirahat 30 menit. Saya bersyukur kepada Tuhan karena telah mencapai sejauh ini. Saya akan beristirahat untuk waktu yang sangat lama," kata Mohammad, seperti pada laman UPI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Gagal...

Seperti dilansir dari msn, Maliha telah mendaftarkan kompetisi pada April 2018 dan telah masuk daftar nominasi. Sayangnya ia gagal untuk berpartisipasi dalam acara lantaran kendala keuangan.

Bertekad untuk menunjukkan kecakapan memasaknya, dia melamar kontes lagi pada Desember 2018.

Akhirnya, Februari 2019 menjadi bulan terbaiknya karena dia menerima email yang mengkonfirmasi pencalonannya untuk kedua kalinya.

Meskipun itu adalah kesempatan besar untuk mendapatkan penghargaan internasional yang didambakan, ia harus mengeluarkan KSh 500 ribu atau sekitar Rp 69 juta dari koceknya.

"Ini adalah acara yang mahal, itu sebabnya pada 2018 saya gagal berpartisipasi karena keuangan," ujarnya saat itu. "Maka dari itu, saya ingin simpati masyarakat untuk mendukung saya tahun depan," tambahnya.

 

Reporter: Aqilah Ananda Purwanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini