Sukses

Nestapa di Balik Hari Ayah Taiwan, Mereka Bekerja Penuh Tekanan

Berdasarkan hasil survei Yes123, 94 persen ayah yang bekerja di Taiwan berada dalam tekanan fisik dan psikologis tahun ini.

Liputan6.com, Taipei - Setiap 8 Agustus, masyarakat Taiwan merayakan Father's Day atau Hari Ayah. Tahun ini perayaan tersebut diwarnai dengan hasil survei yang menyedihkan.

Dilansir dari ChinaDaily, sekitar 94 persen ayah pekerja yang ada di Taiwan mengaku berada di bawah tekanan baik secara fisik maupun psikologis. 

30 persen di antaranya mengatakan bahwa tekanan yang dialaminya adalah tekanan yang "tak tertahankan".

Hasil yang didapatkan, berdasarkan survei yang dilakukan oleh situs Yes123. Situs ini rutin melakukan survei menjelang hari ayah di Taiwan setiap tahunnya.

Para ayah di Taiwan dirata-ratakan bekerja 10 jam perharinya, dan 21,3 persen di antaranya mengaku bekerja hingga 12 jam sehari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu yang Terbatas dengan Keluarga

Responden survei ini juga mengakui bahwa mereka adalah satu-satunya pencari nafkah di keluarga mereka, dan selama 3,6 tahun mereka belum mendapat kenaikan gaji.

Bahkan 85 persen tidak puas dengan penghasilan yang mereka dapat.

Yang Tsung-Pin sebagai juru bicara situs tersebut menjelaskan bahwa para ayah yang bekerja di Taiwan khawatir dengan waktu dan tekanan mereka saat bekerja, karena dapat berdampak langsung kepada waktu bersama keluarga.

Bahkan lebih dikhawatirkan berpengaruh pada hubungan dengan para anak mereka.

"Jika mereka (para ayah), mendapati pembayaran mereka mengalami pembekuan, maka tekanan secara ekonomis akan menghantui mereka. Hal ini karena biaya kebutuhan hidup yang tinggi," sebut Yang.

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini